Show simple item record

dc.contributor.authorSepti Arista
dc.date.accessioned2014-01-23T00:58:21Z
dc.date.available2014-01-23T00:58:21Z
dc.date.issued2014-01-23
dc.identifier.nimNIM090810201149
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/21575
dc.description.abstractPariwisata di Indonesia saat ini sudah berkembang, salah satu daearah yang memiliki potensi wisata cukup besar adalah Kabupaten Banyuwangi. Banyuwangi memiliki keunggulan wisata dari pada Kabupaten sekitarnya. Salah satu obyek wisata yang ada di Banyuwangi adalah Umbul Pule. Umbul Pule merupakan obyek wisata pemandian yang sudah lama ada sejak 9 tahun yang lalu, namun 3tahun terakhir ada pesaing baru dan cukup berpengaruh pada kondisi perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan strategi pemasaran yang sesuai dan dapat diterapkan untuk obyek wisata Umbul Pule dalam menghadapi pasar dan persaingan. Penelitian ini dilakukan dengan observasi dan wawancara kepada informan penelitian, yaitu orang- orang yang mengerti tentang wisata Umbul Pule dan bisa dipertanggung jawabkan, seperti manajer, karyawan dan juga pengunjung yang sering berkunjung ke tempat wisata ini minimal 3kali kunjungan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Data primer didapat dari hasil wawancara kepada informan dan data sekunder didapat dari literatur yang terkait dengan penelitian, internet, penelitian sebelumnya yang sejenis dan laporan relevan dari perusahaan yang berhubungan dan dapat menunjang penelitian. Metode analisis yang digunakan dalam analisis ini adalah analisis SWOT, dan IE matriks untuk mengetahui posisi perusahaan saat ini. Sesuai dengan hasil analisis yang telah dilakukan terdapat beberapa alternatif strategi, diantaranya strategi bidang operasional, keuangan, sumber daya manusia dan pemasaran. Dari beberapa alternatif strategi tersebut, alternatif strategi bidang pemasaran yang bisa diterapkan dan sesuai dengan kondisi perusahaan adalah melakukan pengembangan dan variasi fasilitas serta meningkatkan kegiatan periklanan agar lebih dikenal, menerapakan harga promo dengan syarat dan ketentuan dari perusahaan, menjalin kerjasama dengan pihak luar untuk menarik konsumen, mendapatkan pendanaan dan memperluas pangsa pasar, memberikan potongan harga diwaktu tertentu serta meningkatkan kegiatan promosi terutama di pasar lokal yang potensial.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries; 090810201149;
dc.subjectPenentuan Strategi Pemasaranen_US
dc.titlePenentuan Strategi Pemasaran Pada Obyek Wisata Umbul Pule di Kabupaten Banyuwangi; Septi Arista; 090810201149en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record