• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    STRATEGI PEMASARAN PRODUK IKAN LAUT OLAHAN PADA UD. MADURA MANDAR PUGER JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    S (91)s_1.pdf (852.4Kb)
    Date
    2014-01-22
    Author
    Yanti Susilowati
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Menghadapi kompetisi global yang semakin ketat perusahaan dituntut mampu menciptakan strategi baru yang sesuai dengan kondisi saat ini.Tidak sedikit perusahaan yang gulung tikar karena tidak mampu lagi mempertahankan kelangsungan hidup usahanya terutama usaha kecil dan menengah. Usaha pengolahan ikan tergolong jenis usaha yang menggunakan teknologi pengolahan yang sederhana dan memanfaatkan bahan baku ikan laut untuk diolah lebih lanjut menjadi ikan kering (ikan asin), ikan pindang, pembekuan ikan dan terasi. Perusahaan memasarkan produk ke masyarakat harus melihat kondisi pasarnya terlebih dahulu. Strategi pemasaran yang diterapkan perusahaan adalah melalui bauran pemasaran. Bauran pemasaran ini harus diatur sedemikian rupa sehingga akan dapat berfungsi dengan baik. Adanya penetapan strategi pemasaran yang tetap diharapkan mampu untuk meningkatkan penjualan, sehingga tujuan dari perusahaan dapat tercapai.Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran yang diterapkan oleh perusahaan UD. Madura Mandar Puger. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Informan yang dipilih adalah karyawan UD. Madura Mandar Puger yang memiliki kemampuan untuk menjawab pertanyaan tentang strategi pemasaran produk olahan ikan laut dan pegawai dari kantor dinas perindustrian dan perdagangan jember yang berwewenang dibidangnya. Hasil penelitian dapat diketahui bahwa strategi pemasaran produk ikan laut olahan pada UD. Madura Mandar Puger telah berjalan dengan baik sesuai dengan ketetapan yang berlaku yaitu menerapkan bauran pemasaran 4P yaitu, product, price, place, promotion dan ditambah dengan akses pasar.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/21465
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5676]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository