dc.contributor.author | IRA AGUSTINA | |
dc.date.accessioned | 2014-01-22T06:37:07Z | |
dc.date.available | 2014-01-22T06:37:07Z | |
dc.date.issued | 2014-01-22 | |
dc.identifier.nim | NIM060803102220 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/21155 | |
dc.description.abstract | Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia mengalami
kemajuan yang semakin pesat dan membawa perubahan dalam perekonomian di
Indonesia. Perkembangan dan perubahan kegiatan perkonomian tersebut adalah
munculnya perusahaan-perusahaan baik yang bergerak di bidang jasa, dagang
maupun industri dengan tujuan memperoleh keuntungan guna menjaga
kelangsungan hidupnya.
Listrik merupakan faktor penting dalam suatu proses produksi, bahkan
efisien tidaknya proses produksi ditentukan oleh penggunaan listrik yang efisien
maupun tidak. Listrik tidak hanya dibutuhkan oleh perusahaan tetapi hampir
semua bidang usaha termasuk rumah tangga juga membutuhkan energi listrik
dalam kehidupam sehari-hari. Oleh sebab itu semakin efisien listrik yang
dihasilkan PLN (Perusahaan Listrik Negara)
Salah satunya yang bergerak di bidang jasa adalah PT. PLN (Persero)
Distribusi Jawa Timur Area Pelayanan dan Jaringan Jember yang merupakan
badan usaha yang menyediakan tenaga listrik bagi kepentingan umum dan
sekaligus akumulasi profit berdasarkan prinsip pengelolaan perusahaan. Tujuan
PT. PLN (Persero) dalam mengusahakan penyediaan tenaga listrik dalam jumlah
dan mutu yang memadai adalah meningkatkan kegiatan ekonomi dan
mengusahakan keuntungan agar dapat membiayai perkembangan. Untuk
mencapai tujuan menjadi perusahaan yang profesional perlu kembangkan
manajemen yang modern dengan cara membentuk wadah baru untuk menampung
pengelolaan bidang strategis antara lain pembentukan Bidang Teknologi
Informasi, Unit Pelayanan Pelanggan (UPP) dan Unit Pelayanan Jaringan (UPJ)
serta Area Baru dan modernisasi proses pelayanan di area Unit Pelayanan
Pelanggan (UPP) dan Unit Pelanggan Jaringan (UPJ).
Menyempurnakan pelaksanaan manajemen melalui perencanaan untuk
seluruh kegiatan pelaksanaan program penjabaran kembali pelaksanaan tata
organisasi dan untuk mengantisipasi perkembangan sistem yang bertambah besar | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 060803102220; | |
dc.subject | Prosedur Administrasi, PT. PLN (Persero) | en_US |
dc.title | PROSEDUR ADMINISTRASI PERMINTAAN PENYAMBUNGAN DAYA SEMENTARA BAGI PELANGGAN RUMAH TANGGA PADA PT. PLN (PERSERO) AREA PELAYANAN DAN JARINGAN UNIT PELAYANAN i JEMBER | en_US |
dc.type | Other | en_US |