Show simple item record

dc.contributor.authorAinun Sorga Wihati
dc.date.accessioned2014-01-22T06:32:49Z
dc.date.available2014-01-22T06:32:49Z
dc.date.issued2014-01-22
dc.identifier.nimNIM070210204143
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/21145
dc.description.abstractApresiasi sastra adalah kegiatan menggauli karya sastra dengan sungguhsungguh hingga tumbuh pengertian, penghargaan, kepekaan pikiran kritis dan kepekaan yang baik terhadap sastra”. Dari pengertian ini sudah jelas bahwa pembelajaran sastra khususnya puisi untuk membangun kompetensi dalam berapresiasi puisi dalam bentuk tulisan maupun lisan. Hasil orientasi dilapangan kelas VI SDN 2 Siliragung Banyuwangi pada umumnya siswa masih mendengarkan penjelasan guru sambil bergurau sehingga aktivitas pembelajaran tidak berlangsung dengan baik dan ada beberapa siswa yang masih malu dan kurang percaya diri dalam mengapresiasikan puisi khususnya membaca puisi. Berdasarkan uraian di atas, maka diperlukan perbaikan pembelajaran dalam hal mengapresiasikan puisi yaitu dengan menerapkan pendekatan integratif misalkan guru membuat pola denah tempat duduk yang nyaman disaat guru menjelaskan materi supaya selama proses pembelajaran siswa menperhatikan penjelasan guru, perlunya ada sedikit penyegaran dan motivasi agar siswa mau mengikuti kegiatan pembelajaran sampai akhir dengan menyelipkan lagu disaat pembelajaran, guru harus lebih jelas dalam menjelaskan materi pembelajaranen_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070210204143;
dc.subjectMENGAPRESIASIKAN PUISI MELALUI PENDEKATAN INTEGRATIFen_US
dc.titlePENINGKATAN KEMAMPUAN MENGAPRESIASIKAN PUISI MELALUI PENDEKATAN INTEGRATIF PADA SISWA KELAS VI SDN 2 SILIRAGUNG BANYUWANGI TAHUN PELAJARAN 2011/2012en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record