Show simple item record

dc.contributor.authorANIESSA YULIA FAJRIN
dc.date.accessioned2014-01-22T05:07:55Z
dc.date.available2014-01-22T05:07:55Z
dc.date.issued2014-01-22
dc.identifier.nimNIM040210101055
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/20851
dc.description.abstractPortofolio merupakan kumpulan hasil karya siswa atau catatan mengenai siswa yang didokumentasikan secara baik dan teratur. Portofolio dalam penelitian ini berisi kumpulan proses dan hasil belajar siswa dalam pembelajaran matematika. Pemanfaatan portofolio ini adalah untuk dijadikan sarana refleksi atau introspeksi mengenai kemajuan kemampuan siswa dalam mempelajari matematika dan di jadikan pertimbangan bagi guru dalam menilai pengetahuan, sikap dan kemampuan dalam rangka pemberian nilai matematika. Kegiatan pembelajaran yang dilakukan di SMPN 10 Jember selama ini cenderung masih menggunakan penilaian yang hanya didapat dari ulangan harian dan tugas. Menyadari adanya berbagai kelemahan penilaian berbasis paper and pencil, dikembangkanlah sistem penilaian yang lebih komprehensif, dengan mempertimbangkan segala aspek dari siswa, yang dilakukan secara berkala dan berkesinambungan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries040210101055;
dc.subjectPortofolioen_US
dc.titleEfek Penerapan Pembelajaran Yang Menekankan Pada Penilaian Portofolio Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMPN 10 Jember Pada Sub Pokok Bahasan Phytagorasen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record