Show simple item record

dc.contributor.authorFuad Akhdlori
dc.date.accessioned2014-01-22T02:33:48Z
dc.date.available2014-01-22T02:33:48Z
dc.date.issued2014-01-22
dc.identifier.nimNIM060910202231
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/20547
dc.description.abstractKartu prabayar Indosat MultiMedia Mobile merupakan merek kartu prabayar seluler GSM (Global Satellite For Mobile Communications) yang di produksi oleh PT. Indosat. tbk. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif kausal, yaitu penelitian yang menghubungkan dua variabel yang bersifat sebab akibat. Obyek penelitian ini yaitu Mahasiswa Program studi Ilmu Administrasi Niaga Jurusan Ilmu Administrasi Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Jember. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh Celebrity Endorser terhadap kesadaran merek kartu pra bayar IM3 pada Mahasiswa Program Studi Ilmu Administrasi Niaga Jurusan Ilmu Administrasi Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Jember. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan incidental sampling dengan jumlah 50 responden yaitu Mahasiswa pengguna kartu prabayar IM3 dan yang pernah melihat iklan IM3 yang di bintangi oleh para selebritis . Data primer diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada responden tersebut. Penelitian dilakukan di Program studi Ilmu Administrasi Niaga Jurusan Ilmu Administrasi Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Jember. Dari hasil analisis linier berganda, uji T dan uji F , menujukan variabel independen yang terdiri dari Kemenarikan (Atractiveness) dan Kredibilitas (Credibility) memiliki pengaruh positif terhadap kesadaran merek kartu prabayar IM3, artinya dengan semakin besarnya variabel independen maka kesadaran merek kartu prabayar IM3 akan semakin besar pula. Hasil uji t menyebutkan variabel kemenarikan dan kredibilitas memiliki t hitung lebih dari pada t tabel, sehingga kemenarikan (Atractiveness) dan kredibilitas (Credibility) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kesadaran merek. Berdasarkan uji F diketahui pengaruh variabel independen yang terdiri dari kemenarikan (Atractiveness) dan kredibilitas (Credibility) secara simultan berpenaruh terhadap kesadaran merek sebesar 18,377 dan nilai F hitung tersebut lebih besar daripada F tabel.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries060910202231;
dc.subjectIKLAN, PRABAYARen_US
dc.titlePENGARUH CELEBRITY ENDORSER IKLAN TERHADAP KESADARAN MEREK KARTU PRABAYAR INDOSAT MULTIMEDIA MOBILE PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI ILMU ADMINISTRASI NIAGA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record