Show simple item record

dc.contributor.authorAhmad Dian Bastian Syah
dc.date.accessioned2014-01-22T01:58:04Z
dc.date.available2014-01-22T01:58:04Z
dc.date.issued2014-01-22
dc.identifier.nimNIM080210204026
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/20461
dc.description.abstractSekolah sebagai salah satu pusat kegiatan belajar merupakan tempat untuk mengembangkan aktivitas belajar. Aktivitas belajar siswa merupakan segala kegiatan yang dilakukan siswa selama siswa mengikuti kegiatan pembelajaran yang telah disusun berdasarkan rancangan pembelajaran. Aktivitas merupakan prinsip atau asas yang sangat penting dalam interaksi belajar mengajar. Tanpa adanya aktivitas proses belajar mengajar tidak dapat berlangsung dengan baik karena pada prinsipnya belajar adalah berbuat. Aktivitas belajar pada siswa kelas IV SDN Gambor pada mata pelajaran IPS tergolong kategori rendah, rendahnya aktivitas tersebut ternyata berdampak pada hasil belajar siswa. Guru sebagai tenaga pendidik harus mampu memecahkan permasalahan di kelas IV, oleh karena itu penelit i bersama guru sepakat untuk menggunakan pembelajaran kooperatif model Cooperatif Integrated Reading and Composition (CIRC) dengan media gambar untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS materi Perkembangan Teknologi.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080210204026;
dc.subjectAKTIVITAS DAN HASIL BELAJARen_US
dc.titlePENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV MATA PELAJARAN IPS MATERI PERKEMBANGAN TEKNOLOGI MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) DENGAN MEDIA GAMBAR DI SDN GAMBOR BANYUWANGIen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record