Show simple item record

dc.contributor.authorH i k m at u l F i r d au s i
dc.date.accessioned2014-01-22T01:06:14Z
dc.date.available2014-01-22T01:06:14Z
dc.date.issued2014-01-22
dc.identifier.nimNIM080910201008
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/20341
dc.description.abstractPelayanan publik merupakan upaya negara untuk memenuhi kebutuhan dasar dan hak-hak sipil setiap warga negara atas barang, jasa, dan pelayanan administrasi yang disediakan oleh penyelenggaraan pelayanan publik. Unit Pelaksanan Teknis Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuwangi sebagai salah satu institusi pelayanan publik yang melaksanakan pelayanan mengenai uji kelayakan kendaraan atau pemastian layak jalan kepada pemilik kendaraan bermotor. Pelayanan ini sangat penting karena berkaitan dengan keselamatan pengguna kendaraan bermotor. Dalam penelitian ini, rumusan masalah yang digunakan adalah bagaimana kinerja pelayanan uji kelayakan kendaraan bermotor pada Unit Pelaksana Teknis Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuwangi. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menggambarkan atau menjelaskan mengenai kinerja pelayanan uji kelayakan kendaraan bermotor di Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuwangi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dengan data kuantitatif. Peneliti menggunakan empat indikator untuk mengukur kinerja yaitu efektivitas, efisiensi, keadilan dan daya tanggap. Sampel yang diambil berjumlah 94 responden pelanggan uji kelayakan kendaraan bermotor. Penelitian ini dilakukan di Unit Pelaksana Teknis Pengujian Kendaraan Bermotor Kabupaten Banyuwangi pada tanggal 16 Oktober sampai dengan 16 Desember 2012. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, kuisioner dan dokumentasi. vii Ana l i s i s da t a y a n g di l a ku ka n ol e h pe n ul i s y a kni di s t r i bus i f r e kue ns i , p e n y a j i a n g r a f i k unt uk m e nde s k r i ps i ka n di s t r i bus i f r e kue ns i , pe r hi t ung a n m odus , da n pe r hi t unga n ni l a i r a t a r a t a ( Ha s i l pe ne l i t i a n y a n g di pe r ol e h, m e nu r ut pe m oh on uj i ke l a y a ka n ke nd a r a a n be r m ot or t e nt a n g ki ne r j a pe l a y a na n uj i ke l a y a ka n ke nda r a a n be r m ot or m e m i l i ki n i l a i m e a n 2,45 . Ha s i l t e r s e b ut t e r m a s uk k a t e g or i j a wa ba n s e t uj u y a n g b e r a r t i ki ne r j a pe l a y a na n uj i ke l a y a ka n ke nda r a a n b e r m ot or di UP T P e ng uj i a n ke nda r a a n be r m ot or da pa t di ka t a ka n b a i k ol e h m a s y a r a k a ten_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080910201008;
dc.subjectKinerja Pelayanan Uji Kelayakan Kendaraan Bermotor(Studi Kasus pada UPT Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuwangi)en_US
dc.titleK I NE RJA P E L AYAN AN UJI K E L AYA K A N K E NDAR AAN B E RM O T O Ren_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record