Show simple item record

dc.contributor.authorAhmad Rofik
dc.date.accessioned2014-01-22T00:17:00Z
dc.date.available2014-01-22T00:17:00Z
dc.date.issued2014-01-22
dc.identifier.nimNIM060210391003
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/20208
dc.description.abstract“Penerapan Metode Tutorial untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar Siswa (Studi Kasus Siswa Kelas X-2 SMA 1 Mumbulsari Pada Mata Pelajaran Ekonomi Pokok Bahasan Permasalahan Ekonomi Semester Ganjil Tahun Ajaran 2010/2011)” Ahmad Rofik, 060210391003: 2011: 139 halaman; Program Studi Pendidikan Ekonomi Jurusan Pendidikan IPS Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember. Pembelajaran merupakan suatu kegiatan yang menggunakan beberapa seni dan strategi tertentu untuk mencapai suatu tujuan yang telah ditetapkan. Dimana di dalamnya memerlukan beberapa metode dan tekhnik yang tepat untuk mendukung suatu pembelajaran yang efektif dan efisien disini peranan seorang guru dalam pembelajaran sangatlah menentukan tingkat keberhasilan yang akan dicapai. Pelaksanaan penelitian ini dirancang dengan beberapa kegiatan yang perlu dilaksanakan dan hal yang perlu dihindari oleh guru dan siswa. penelitian ini dilaksanakan dengan dua siklus dan dalam siklus I dilaksanakan dua pertemuan yang kegiatannya mengobservasi siswa dan guru dalam melaksanakan pembelajaran yang menggunakan metode tutorial. adapun kegiatan yang dilakukan penliti dalam pelaksanaan pengambilan data observasi dibantu oleh tiga orang observer yang juga memperhatikan dan menilai berlangsungnya pembelajaran.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries060210391003;
dc.subjectMETODE TUTORIALen_US
dc.titlePENERAPAN METODE TUTORIAL UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA (Studi Kasus Siswa Kelas X-2 SMA 1 Mumbulsari pada Mata Pelajaran Ekonomi Pokok Bahasan Permasalahan Ekonomi Semester Ganjil Tahun Ajaran 2010/2011)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record