Show simple item record

dc.contributor.authorIce Nurhasanah
dc.date.accessioned2014-01-21T08:58:14Z
dc.date.available2014-01-21T08:58:14Z
dc.date.issued2014-01-21
dc.identifier.nimNIM070910292037
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/19972
dc.description.abstractPenelitian dengan tujuan ingin mendeskripsikan penilaian pasien tentang kualitas pelayanan pada Rumah Sakit Bhayangkara Lumajang. Metode penelitian menggunakan tipe penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Lokasi penelitian di Rumah sakit Bhayangkara Lumajang yang terletak di Jl. Kyai Ilyas No. 7 Lumajang. Responden dalam penelitian ini adalan pasien rawat inap bulan September 2010 sebanyak 397 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan jumlah sampel ditentukan dengan rumus slovin dan jumlahnya menjadi 100 responden. Data penelitian ini dianalisis dengan menggunakan tabel frekuensi. Berdasarkan hasil persepsi responden tentang kualitas pelayanan pada Rumah Sakit Bhayangkara Lumajang dengan didasarkan pada interval tingkat kualitas pelayanan maka, nilai tertinggi terdapat pada perhatian perawat. Hal ini membuktikan bahwa perawat sangat perhatian dengan selalu melihat keadaan dan perkembangan kesehatan pasien rawat inap di Rumah Sakit Bhayangkara Lumajang. Nilai terendah terdapat pada kemampuan dokter dalam mendeteksi penyakit pasien, tetapi masih termasuk kategori baik. Hal ini menunjukkan bahwa dokter masih dinilai tepat dan akurat dalam mendeteksi penyakit pasien namun perlu ditingkatkan kemampuannya. Berdasarkan hasil penelitian terdapat hal yang perlu ditingkatkan oleh pihak Rumah Sakit Bhayangkara Lumajang yaitu dokter untuk lebih meningkatkan kecermatan dalam mendeteksi penyakit pasien, karena meskipun jumlah responden yang menyatakan kemampuan dokter dalam mendeteksi penyakit pasien adalah baik, tetapi responden yang menjawab hanya cukup baik juga tinggi, yaitu sebesar 50 %. Oleh sebab itu, pihak rumah sakit perlu memperhatikan pelayanan yang diberikan oleh dokter sehingga persepsi responden tentang kemampuan dokter dalam mendeteksi pasien semakin tinggi.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070910292037;
dc.subjectPersepsi Pasien Tentang Kualitas Pelayanan Pada Rumah Sakit Bhayangkara Lumajang;en_US
dc.titlePERSEPSI PASIEN TENTANG KUALITAS PELAYANAN PADA RUMAH SAKIT BHAYANGKARA LUMAJANGen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record