dc.contributor.author | DWI PRAMONO | |
dc.date.accessioned | 2014-01-21T02:33:26Z | |
dc.date.available | 2014-01-21T02:33:26Z | |
dc.date.issued | 2014-01-21 | |
dc.identifier.nim | NIM080210274027 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/19324 | |
dc.description.abstract | Berdasarkan hasil dan pembahasan maka dapat diambil kesimpulan
sebagai berikut:
1) pelaksanaan pembelajaran dengan menerapkan metode diskusi kelompok
dengan materi perbandingan pada siswa kelas V SDN Sumberejo 04
tahun pelajaran 2010/2011 berjalan dengan baik dan siswa terlihat antusias
mengikuti pembelajaran. Siswa dapat menyelesaikan masalah yang
berkaitan dengan perbandingan.
2) Hasil belajar secara klasikal siswa kelas V SDN Sumberejo 04 Ambulu
tahun ajaran 2010/2011 setelah mengikuti pembelajaran dengan metode
diskusi kelompok berdasarkan hasil tes formatif pada siklus I sebesar
72,00 % dan pada siklus II sebesar 87,2%. Data ini menunjukkan bahwa
adanya peningkatan hasil belajar dan pemahaman siswa tentang materi
tersebut. Besar peningkatan yang diperoleh dari pra siklus ke siklus I
adalah 18 % dan dari siklus I ke siklus II adalah 23,6 %. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 080210274027; | |
dc.subject | METODE DISKUSI KELOMPOK | en_US |
dc.title | PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN METODE DISKUSI KELOMPOK POKOK BAHASAN PERBANDINGAN PADA KELAS V SDN SUMBEREJO 04 KABUPATEN JEMBER | en_US |
dc.type | Other | en_US |