• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS FAKTOR BUDAYA AKADEMIKDAN GAYA HIDUP PADA PEMILIKHANDPHONE BLACKBERRY (STUDI PADA PERILAKUMAHASISWA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS JEMBER)

    Thumbnail
    View/Open
    Taufiq Amrullah_1.pdf (117.0Kb)
    Date
    2014-01-21
    Author
    Taufiq Amrullah
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan dari pelaksanaan penelitian ini yaitu untuk mengetahui perbandingan antara faktor budaya akademik dan gaya hidup pemilik handphone Blackberry pada mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember. Faktor budaya dan faktor Psikologi mempunyai pengaruh yang paling meluas dan mendalam terhadap Perilaku konsumen. Dalam faktor budaya terdapat budaya akademik sedangankan dalam faktor psokologi terdapat gaya hidup sebagai perwujudan kehidupan remaja yang merupakan mahasiswa Fakultas Ilmu sosial dan Ilmu Politik Universitas jember. Kedua faktor tersebut merupakan faktor utama yang mempengaruhi pembelian. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode tipe deskriptif dengan pendekatan paradigma kuantitatif yang teknik pengambilan sampelnya menggunakan teknik purposive sampling. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa faktor budaya akademik dan faktor psikologi melatar belakangi keputusan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu politik untuk memiliki produk handphone Blackberry, namum faktor psikologi lebih dominan dibandingkan dengan faktor budaya dalam keputusan seseorang untuk menggunakan Blackberry. Hal tersebut dikarenakan responden yang merupakan mahasiswa menilai gaya hidup lebih utama dari pada kegiatan akademik mereka. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pemilihan mahasiswa terhadap pengggunaan produk Blackberry dipengaruhi oleh faktor budaya dan faktor psikologi. Dan dari kedua faktor tersebut, faktor psikologi merupakan faktor yang dominan mempengaruhi kecenderungan mahasiswa untuk menggunakan produk Blackberry.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/19203
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5676]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository