Show simple item record

dc.contributor.authorHENDRA KURNIAWAN
dc.date.accessioned2014-01-21T01:13:29Z
dc.date.available2014-01-21T01:13:29Z
dc.date.issued2014-01-21
dc.identifier.nimNIM000210101218
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/19108
dc.description.abstractPembelajaran kooperatif model Group Investigation adalah model pembelajaran yang melibatkan kelompok .Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah pelaksanaan pembelajaran kooperatif model Group Investigation, ketuntasan hasil belajar pada sub pokok bahasan Rumus perbandingan dan identitas trigonometri. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian tindakan kelas. Subyek penelitian adalah siswa kelas IC Semester genap SMA Negeri 1 Tenggarang Bondowoso. Pengambilan data melalui tes, observasi, wawancara dan dimulai tanggal 2 Mei 2005 sampai dengan 18 Mei 2005 . Dari hasil dan pembahasan disimpulkan bahwa pembelajaran kooperatif model Group Investigation mencapai ketuntasan belajar klasikal 82,9 %.. Siswa yang tidak tuntas belajar secara individu ada 7 orang. Kesalahan yang dilakukan karena kurang teliti dalam membaca soal, kurang persiapan belajar, kurang konsentrasi dalam mengerjakan soal, siswa tergesa-gesa mengumpulkan pekerjaan, kurang teliti dalam perhitungan, kurang memahami materi karena siswa malu bertanya pada guru atau temannya. Saran yang diberikan bahwa pembelajaran kooperatif model Group Investigation ini sebaiknya dijadikan alternatif pendekatan dalam pembelajaran matematika.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries000210101218;
dc.subjectPembelajaran kooperatifen_US
dc.titlePembelajaran Kooperatif Model Group Investigation pada Sub Pokok Bahasan Rumus Perbandingan dan Identitas Trigonometri Sswa Kelas IC Semester Genap SMA Negeri 1 Tenggarang Bondowoso Tahun Ajaran 2004/2005.en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record