• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Agriculture
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Agriculture
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI K E P U T U S A N K O N S U M E N D A L A M P EMB E L I A N G U L A P A S I R K EMA S A N B E R L A B E L D A N TIDAK BERLABEL D I K A B U P A T E N J E M B E R

    Thumbnail
    View/Open
    gdlhub-gdl-grey-2008-wahyuadrii-1788-wahyuad-u_1.pdf (121.0Kb)
    Date
    2014-01-20
    Author
    Wahyu Adri Indraswari
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Gula pasir merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi manusia. Terdapat beberapa variasi/merek gula pasir yang dijual. Variasi atau merek gula pasir tersebut nantinya dapat mempengaruhi perilaku konsumen dalam keputusan pembelian gula pasir. Konsumen memerlukan pertimbangan-pertimbangan tertentu sebelum melakukan pembelian. Konsumen akan melakukan pembelian sesuai dengan tingkat kebutuhan, selera dan sumber dana yang dimiliki. Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui perilaku konsumen dalam pembelian gula pasir kemasan berlabel dan tidak berlabel di Kabupaten Jember, (2) untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam pembelian gula pasir kemasan berlabel dan tidak berlabel. Penelitian ini dilakukan di Kabupaten Jember dengan lokasi penelitian di 3 Kecamatan Kotatif yaitu Sumbersari, Patrang dan Kaliwates. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif, korelasional dan komparatif. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan Cluster Sampling sebanyak 60 responden. Data penelitian yang digunakan adalah data primer dan sekunder yang dianalisis dengan menggunakan metode deskriptif dan analisis Chi-Square. Hasil penelitian menunjukkan: (1) terdapat perbedaan perilaku konsumen dalam pembelian gula pasir kemasan berlabel dan tidak berlabel yang dapat dilihat dari sikap dan pengetahuan yang dimiliki konsumen. Konsumen gula pasir kemasan berlabel sebagian besar (73,33%) setia pada merek tertentu sedangkan konsumen gula pasir kemasan tidak berlabel sebagian besar (56,67%) tidak setia pada produk /merek tertentu, (2) Faktor-faktor yang berpengaruh nyata terhadap pengambilan keputusan konsumen dalam pembelian gula pasir kemasan berlabel dan tidak berlabel adalah tingkat pendapatan, sedangkan faktor yang tidak berpengaruh nyata adalah tingkat pendidikan, jumlah anggota keluarga, usia dan tahap siklus hidup, tingkat motivasi, dan gaya hidup.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/18570
    Collections
    • UT-Faculty of Agriculture [4363]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository