Show simple item record

dc.contributor.authorASTI IKE WINARNI
dc.date.accessioned2014-01-20T06:53:49Z
dc.date.available2014-01-20T06:53:49Z
dc.date.issued2014-01-20
dc.identifier.nimNIM080210204244
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/18513
dc.description.abstractKenyataan di lapangan, sebagian besar siswa menganggap matematika sebagai pelajaran yang sulit untuk dipahami, sebab matematika selalu dihubungkan dengan angka dan rumus. Guru terlalu mendominasi kelas sehingga keterlibatan siswa dalam proses pembelajaran sangat kurang. Berdasarkan hasil observasi dan wawancara yang dilakukan terhadap guru kelas III SDN Kertosari 01 (Selasa, 1 Februari 2011) diketahui hasil belajar matematika yang diperoleh siswa kelas III masih rendah. Guru jarang memberi tugas kelompok pada siswa dan pertanyaan yang diajukan oleh guru hanya dijawab oleh beberapa siswa saja. Siswa hanya sebagai penerima informasi secara pasif dan guru adalah penentu jalannya proses pembelajaran. Rumusan masalah dalam penelit ian ini adalah bagaimanakah aktivitas belajar dan hasil belajar siswa dalam penerapan pembelajaran cooperative teknik buzz group dengan pendekatan kontekstual. Adapun tujuan dari dari penelit ian ini adalah untuk mengetahui penerapan pembelajaran cooperative teknik buzz group dengan pendekatan kontekstual, untuk memberikan lebih banyak partisipasi siswa dalam pembelajaran dan mengurangi adanya dominasi partisispasi oleh salah satu atau beberapa orang saja dalam diskusi. Diharapkan set iap siswa dapat membandingkan persepsinya yang mungkin berbeda-beda dengan cara bertukar pikiran dengan siswa lain yang dikemas dalam bentuk diskusi .en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080210204244;
dc.subjectPEMBELAJARAN COOPERATIVE TEKNIK BUZZ GROUPen_US
dc.titlePembelajaran Cooperative Teknik Buzz Group dengan Pendekatan Kontektual untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas III SDN Kertosari 01 Jember Pokok Bahasan Keliling dan Luas Persegi Panjang Tahun Ajaran 2010/2011en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record