Show simple item record

dc.contributor.authorNGIZA, Naelal
dc.date.accessioned2014-01-20T06:28:14Z
dc.date.available2014-01-20T06:28:14Z
dc.date.issued2014-01-20
dc.identifier.nimNIM080210102053
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/18423
dc.description.abstractHasil observasi awal di kelas VII E SMP Negeri 3 Silo, ditemukan rendahnya ketuntasan hasil belajar fisika siswa. Berdasarkan hasil ulangan dari 33 siswa hanya 15% siswa yang mendapat nilai di atas 70; 45,5% siswa yang mendapat nilai 50 - 70 dan 39,4% siswa yang mendapat nilai dibawah 50. Selain rendahnya ketuntasan hasil belajar fisika ternyata sikap ilmiah siswa dikategorikan kurang sekali. Berdasarkan uraian di atas, maka diperlukan perbaikan pembelajaran menggunakan pendekatan Accelerated Learning melalui metode eksperimen supaya terjadi peningkatan sikap ilmiah dan ketuntasan hasil belajar fisika siswa kelas VII E SMP Negeri 3 Silo tahun ajaran 2012/2013. Pendekatan Accelerated Learning melalui metode eksperimen merupakan pendekatan yang implementasinya melalui metode eksperimen sehingga belajar lebih cepat (pemahaman materi dan tahan lama) serta menyenangkan. Adapun tahap - tahap pembelajaran menggunakan pendekatan Accelerated Learning melalui metode eksperimen yaitu sebagai berikut: memotivasi pikiran, memperoleh informasi, menyelidiki makna melalui metode eksperimen, memicu memori, memamerkan apa yang anda ketahui dan merefleksi bagaimana anda belajar. Melalui 6 (enam) tahap tersebut, maka pembelajaran fisika yang dilaksanakan akan sesuai dengan hakikat pembelajaran fisika yaitu dengan adanya produk, proses dan sikapen_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries0 80210102053;
dc.subjectACCELERATED LEARNINGen_US
dc.titlePeningkatan Sikap Ilmiah dan Ketuntasan Hasil Belajar Fisika Menggunakan Pendekatan melalui Metode Eksperimen di Kelas VII E SMP NEGERI 3 SILO Tahun Ajaran 2021/2013en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record