dc.contributor.author | Novita Kristiana | |
dc.date.accessioned | 2013-11-29T12:26:11Z | |
dc.date.available | 2013-11-29T12:26:11Z | |
dc.date.issued | 2013-11-29 | |
dc.identifier.nim | NIM100903102008 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/1834 | |
dc.description.abstract | Food and beverage department merupakan suatu department yang mengurus
tentang makan dan minum dalam usaha perhotelan. Hotel yang memiliki restoran dan
ruang pertemuan seperti hotel Sahid Surabaya, food and beverage department tidak
hanya melayani tamu yang menginap di hotel tersebut namun juga tamu yang datang
untuk melaksanakan acara di Hotel ini.
Praktek Kerja Nyata yang dilaksanakan di hotel Sahid Surabaya pada tanggal
11 Februari-20 April 2013 bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan kitchen
banquet dalam menjamu tamu rombonan di hotel Sahid Surabaya. Tugas dalam
melayani tamu rombongan yang menginap dan tidak menginap di hotel Sahid
Surabaya merupakan tanggung jawab dari food and beverage department.
Hotel Sahid Surabaya membagi food and beverage department dalam dua
bagian food and beverage service dan food and beverage product. Produk dibagi
menjadi dua tempat yaitu main kitchen dan banquet kitchen. Dua tempat tersebut
memiliki tugas yang berbeda namun, tetap dalam satu lingkup kerja. Main kitchen
bertugas melayani pesanan bagi tamu yang tidak rombongan. Banquet kitchen
bertugas melayani tamu rombongan yang mengadakan acara di hotel Sahid Surabaya.
Hasil yang diperoleh langsung dari praktek kerja nyata ini adalah mengetahui
bagaimana tatanan kerja pada kitchen banquet yang dilakukan oleh beberapa chef
yang bertugas. Mengetahui seperti apa proses pembuatan suatu makanan serta cara
menyajikan agar bisa menarik dan menggugah selera makan dari tamu. Kitchen
banquet bisa dikatakan mempunyai kualitas yang baik karena beberapa prosedur yang
telah dilaksanakan dan ditetapkan pada kitchen banquet ini memang sudah sesuai
standart yang ditetapkan oleh para ahli. Predikat baik untuk kualitas yang dihasilkan
oleh hotel Sahid Surabaya khususnya untuk food and beverage department. Mulai
dari prosedur kerja, kebersihan tempat kerja, bahan yang digunakan, alat-alat yang
dipakai, prosedur pembuatan makanan hingga penyajiannya. | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 100903102008; | |
dc.subject | KUALITAS PELAYANAN KITCHEN BANQUET,..DI HOTEL SAHID SURABAYA | en_US |
dc.title | KUALITAS PELAYANAN KITCHEN BANQUET DALAM MENJAMU TAMU ROMBONGAN DI HOTEL SAHID SURABAYA | en_US |
dc.type | Other | en_US |