• Login
    View Item 
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Financial Management
    • View Item
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Financial Management
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PELAKSANAAN ADMINISTRASI PELAYANAN PASANG BARU SPEEDY INSTAN ( SPIN ) UNTUK PELANGGAN CORPORATE DI KANTOR WILAYAH TELEKOMUNIKASI JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Erin Triani_1.pdf (514.6Kb)
    Date
    2014-01-20
    Author
    ERIN TRIANI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Berdasarkan tujuan Praktek Kerja Nyata yang dilaksanakan di kantor wilayah telekomunikasi Jember pada tanggal 1 Pebruari sampai 28 Pebruari maka dapat diperoleh pengetahuan dan pengalaman kerja di bidang pelaksanaan administrasi pelayanan pasang baru speedy instan (SPIN) untuk pelanggan corporate. Dari kegiatan Praktek Kerja Nyata ini dapat diambil kesimpulan sebagai berikut: a. secara teknis kegiatan pasang baru speedy instan (SPIN) yang dilakukan di kantor wilayah telekomunikasi Jember, setiap konsumen atau pelanggan yang akan melakukan pasang baru speedy instan (SPIN) bisa datang langsung di Plasa Telkom Jember dan menemui bagian customer service atau pelanggan bisa langsung mengklik @wifi.id. Langkah-langkah untuk mengaktifkan lewat @wifi.id antara lain: 1. membuka jaringan lewat @wifi.id; 2. muncul tampilan wifi.id dan pilih speedy instan (SPIN); 3. masukkan username dan password yang ada pada voucer speedy instan (SPIN); 4. mengisi sesuai dengan petunjuk pada web speedy instan (SPIN); dan 5. klik OK. Setiap pelanggan yang akan melakukan pasang baru speedy instan (SPIN) harus mengisi formulir permohonan berlangganan speedy dan menandatangani surat kontrak berlangganan sambungan telekomunikasi antara pemohon dengan pihak Telkom disertai dengan materai Rp 6000,00 di bagian customer service dan pemasangan ini dilakukan tanpa dipungut biaya apapun ( gratis). Jika pelanggan merasa kesulitan melakukan program pasang baru Speedy Instan lewat @wifi.id sendiri maka pihak Telkom juga menyediakan petugas yang akan membantu memprogram tanpa ada biaya apapun secara ( gratis) hal inidilakukan untuk lebih memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggan. b. Kegiatan yang dilakukan dalam upaya membantu kegiatan pelaksanaan administrasi pasang baru speedy instan (SPIN) untuk pelanggan corporate di kantor wilayah telekomunikasi Jember sebagai berikut: 1. membantu sosialisasi speedyiInstan (SPIN) pada pelanggan dengan jalur out bond call; 2. membantu mengecek jaringan pasang baru speedy instan (SPIN) dengan aplikasi i-siska; 3. membantu administrasi pasang baru speedy instan (SPIN); dan 4. membantu menyebarkkan info kualitas jaringan. .
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/18227
    Collections
    • DP-Financial Management [401]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository