dc.description.abstract | Berdasarkan Hasil Praktek Kerja Nyata (PKN) yang dilakukan pada PT.
Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk unit kampus Jember dalam menghimpun
dana dan menunjang kualitas pelayanan yang lebih baik bagi nasabahnya, maka
dapat diambil kesimpulannya yaitu :
1. PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk menyediakan pelayanan selain
tabungan yaitu dalam bentuk E-Banking sehingga transaksi dapat dilakukan
dimana saja dan kapan saja antara Phone Banking, Internet Banking, dan
SMS Banking.
2. Phone Banking adalah Phone Banking BRI merupakan layanan perbankan 24
jam, 7 hari seminggu, 365 hari dalam setahun, menggunakan sarana telepon
dan handphone yang menyediakan informasi produk, layanan perbankan, dan
transaksi keuangan.
3. Internet Banking adalah fasilitas yang diberikan kepada nasabah BRI untuk
melakukan transaksi perbankan melalui jaringan internet, kapan saja, dimana
saja, 24 jam sehari, 7 hari dalam seminggu.
4. Fasilitas yang ditawarkan dalam layanan SMS Banking BRI dengan nama
sisitim sms manual (SMS Plain) dengan kode akses 3300 dengan nama SMS
Banking BRI 3300. SMS Banking BRI 3300 merupakan salah satu layanan
mobile banking melalui sms, yang ditawarkan kemudahan dan kenyamanan
dalam mendapatkan layanan perbankan BRI seperti informasi Saldo, transfer
antar rekening BRI, pembayaran kartu kredit/tagihan telepon seluler (kartu
Halo, Matrix, IM3 dll), sms prepaid (Isi ulang pulsa), sms admin pengganti
PIN.
5. Dari waktu ke waktu nasabah terus mengalami perkembangan yang sangat
pesat, baik dalam jumlah nasabah maupun dalam jumlah dana yang
dihimpun. | en_US |