Show simple item record

dc.contributor.authorARYFUDIN
dc.date.accessioned2014-01-20T01:49:34Z
dc.date.available2014-01-20T01:49:34Z
dc.date.issued2014-01-20
dc.identifier.nimNIM070810101206
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/18014
dc.description.abstractPemerintah Kabupaten Bondowoso sedang melakukan proses pembangunan yang memerlukan biaya relatif besar. Pajak Reklame merupakan salah satu sumber pendapatan yang dapat dikembangkan sebagai sektor penerimaan untuk melakukan pembiayaan pembangunan. Besarnya penerimaan Pajak Reklame pada dasarnya tergantung pada kesiapan daerah dan potensi daerah tersebut. Di samping itu partisipasi dan peran serta masyarakat akan sangat mendukung keberhasilan pelaksanaan pajak reklame khususnya wajib pajak reklame. Permasalahan yang dihadapi oleh pemerintah Kabupaten Bondowoso adalah adanya fluktuasi atau ketidakstabialan pertumbuhan pajak reklame dan kontribusi pajak reklame terhadap PAD. Ketidakstabilan ini menyulitkan pemerintah daerah dalam melaksanakan penyusunan RAPBD mendatang yang semakin meningkat, padahal terdapat potensi yang cukup besar untuk meningkatkan penerimaan pajak reklame. Pajak Reklame merupakan salah satu Pajak Daerah yang berpotensi untuk dikembangkan. Oleh karena itu, dalam penelitian ini dicari bagaimanakah pengaruh jumlah penduduk, jumlah industri makanan dan minuman yang tergolong industri besar dab kecil serta PDRB terhadapa penerimaan pajak reklame.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070810101206;
dc.subjectPAJAK REKLAMEen_US
dc.titleNALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENERIMAAN PAJAK REKLAME DI KABUPATEN BONDOWOSOen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record