• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS PENGARUH KREDIBILITAS ENDORSER DAN KREATIFITAS IKLAN TERHADAP EFEKTIVITAS IKLAN DAN LOYALITAS MEREK SEPEDA MOTOR JUPITER Z DI KOTA JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Nofika A. Susanti_1.pdf (259.7Kb)
    Date
    2014-01-20
    Author
    Nofika Ari Susanti
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tantangan yang dihadapi oleh perusahaan yang bersaing diantaranya adalah selalu berusaha mendapatkan cara terbaik untuk merebut dan mempertahankan pangsa pasar. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan mengkomunikasikan produknya dengan beriklan. Melalui iklan produsen dapat menyampaikan kelebihan atau kekurangan produk, begitu juga melalui iklan konsumen dapat mengetahui kelebihan dan kekurangan produk tersebut. Agar Efektif iklan harus memiliki kreatif dan juga dapat dilakukan dengan menggunakan endorser yang memiliki kredibilitas tinggi. Iklan kreatif adalah bila memenuhi indikator yaitu menarik perhatian, mudah dimengerti dan mengundang rasa ingin tahu. Endorser yang kredibel adalah endorser yang memnuhi 3 indikator yaitu terpercaya, menarik dan ahli dalam bidangnya, sedangkan iklan yang efektif adalah iklan yang pesannya dipahami, iklannya diingat dan mereknya dikenali. Endorser yang kredibel dan iklan yang efektif dapat memberikan efek positif padda loyalitas konsumen pada merek yang diiklankan. Penelitian dilakukan kepada 100 responden yang memenuhi syarat dengan memberikan kuesioner untuk diisi lengkap, dari hasil analisis Path menunjukkan bahwa kredibilitas endorser berpengaruh positif efektivitas iklan, kreatifitas iklan berpangaruh positif pada efektivitas iklan, kredibilitas endorser tidak berpengaruh positif pada loyalitas merek, kreatifitas iklan berpangaruh positif pada loyalitas pada merek dan efektivitas iklan berpangaruh positif pada loyalitas pada merek. Penelitian ini telah membuktikan bahwa kreatifitas iklan dan efektivitas iklan memberikan pengaruh positif terhadap loyalitas pada merek sepeda motor Yamaha new Jupiter Z. Kredibilitas endorser tidak berpengaruh positif pada merek, namun kredibilitas endorser berpengaruh positif efektivitas iklan. Oleh karena untuk meningkatkan loyalitas merek Yamaha Jupiter Z untuk lebih memprioritaskan meningkatkan efektivitas iklan karena dengan iklan yang menarik konsumen dapat mengetahui keunggulan produk Yamaha Jupiter Z melalui iklan yang ditayangkan, sehingga calon konsumen dapat mengetahui keunggulan produk melalui iklan yang ditayangkan.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/17773
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12462]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository