dc.description.abstract | Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan maka dapat diambil
kesimpulan sebagai berikut.
a. Faktor-faktor yang mempengaruhi wanita hamil memilih jasa dr. Gogot,
SpOG adalah faktor empati eigen-value sebesar 5,102, faktor sosial yang
memiliki eigen-value 3,805, faktor psikologi dengan eigen-value 2,561, faktor
kepribadian dengan eigen-value 2,008, faktor bukti fisik dengan eigen-value
sebesar 1,521, faktor referensi dengan eigen-value sebesar 1,447.
b. Faktor empati, sosial, psikologi dan kepribadian mempunyai pengaruh
yang signifikan terhadap keputusan wanita hamil memilih jasa dr. Gogot,
SpOG. Sedangkan faktor bukti fisik dan referensi tetangga tidak
mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan wanita hamil
memilih jasa dr. Gogot, SpOG.
c. Faktor sosial merupakan faktor dominan yang berpengaruh terhadap
keputusan wanita hamil memilih jasa dr. Gogot, SpOG dengan proporsi
sumbangan sebesar 39,26%.
5.2 Saran
a. Pelayanan hendaknya lebih ditingkatkan lagi agar kepuasan konsumen
semakin meningkat sehingga loyalitas konsumen juga ikut meningkat.
b. Penerangan di ruang tunggu dan ditempat parkir lebih diadakan lagi agar
keamanan kendaraan bisa terjamin sehingga pasien tidak merasa was-was
saat meninggalkan kendaraannya untuk menjalani pemeriksaan.
c. Tata ruang tunggu dan tata ruang praktek lebih dihidupkan lagi agar tidak
kelihatan sesak dan perlu menambahkan kursi di ruang tunggu. | en_US |