Show simple item record

dc.contributor.authorQi sm iyatil Hasa n ah
dc.date.accessioned2014-01-19T16:41:12Z
dc.date.available2014-01-19T16:41:12Z
dc.date.issued2014-01-19
dc.identifier.nimNIM090210204041
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/17566
dc.description.abstractTujua n pe ndidi ka n ke wa rga ne g a ra a n pa d a da sa rn y a a da l a h menja dikan w a r g a ne ga ra y a n g c e rda s d a n ba ik se rta mampu mend ukung k e be rl a n g sun g a n ba ng s a da n ne ga ra . M a ta p e laja r a n P Kn y a n g dipela ja ri da ri ti ng k a t da s a r s a mp a i ti ng k a t pe r g ur ua n ti ngg i b e na r be na r m e mi li ki pe ra na n y a n g se ntr a l da n str a t e g is d a lam ke ra n g ka ke se lu ruha n s ist e m da n struktur kuri kulum pe ndidi ka n na si ona l g un a mew ujudkan tuj ua n pe ndidi ka n y a n g tela h dig a riska n . Na mun pa da ke n y a t a a nn y a , model a tau me tode y a n g dig un a ka n g u ru da lam men g a ja r ti da k opti mal menga kibatka n a kti vit a s da n ha sil be laja r sis wa ti da k se suai de n ga n y a n g dii ng inkan. R umus a n masa lah da l a m pe ne li ti a n ini a da la h ba g a im a na k a h p e ne r a pa n model pe mbela jar a n S AV I ( So matic, Audit ory, Visual i zati on, And Inte lec tual ly ) de n g a n metode be rma in pe ra n u ntuk mening ka tkan a kti v it a s da n ha sil be laja r sis wa ke las VA S DN Ke rtosa ri 01 pa da mata pe laja ra n P Kn pokok ba ha sa n ke putus a n be rsa ma tahun a jar a n 2012/2013? . Tuju a n pe ne li ti a n ini a da lah u ntuk menin g ka tkan a k ti vit a s da n ha sil be laja r sis wa ke l a s VA pa d a mata pe laja ra n P Kn pokok b a ha s a n ke putus a n be rsa ma men gg un a ka n model pe mbela jar a n S A V I ( Som ati c , Audit ory, V isual izat ion , a nd In tele c tual ly ) . R a nc a n g a n pe n e li ti a n y a ng di g una k a n a da lah P e ne li ti a n Tind a ka n Ke las (PTK) . P e nde ka t a n y a n g dig una k a n a da l a h pe nd e ka tan kua li tatif. D e sa in pe ne li ti a n y a n g di g una ka n a d a lah a da ptasi mod e l skema Hopkins y a n g t e rdir i da ri 4 fa se meliput i pe re nc a na a n, ti nda ka n, obser v a si, da n re fle ksi. S ubjek pe ne li ti a n a da lah sis wa ke las V A S DN Ke rtosa ri 01 J e mber se ba n y a k 36 sis w a . M e tode y a n g dig una k a n untuk pe n g u mpul a n da ta men gg un a ka n metode obs e rva si, wa wa n c a r a , dokumenta si, da n metod e tes. P e ne li ti a n ini dil a kuka n da lam 2 sikl us di mana ti a p sikl usn y a g ur u dibantu ol e h obse rve r untuk m e n g a mati aktivi tas be laja r siswa . B e rd a sa rk a n a na li sis da ta diper oleh, menunjukka n ba hwa pe ne ra pa n m ode l pe mbela jar a n S AV I ( S omatic, Audit ory, Visual izat ion, And Inte lec tual ly ) da pa t mening ka tk a n a kti vit a s da n ha sil be laja r sis wa . Ha l ini dibukt ika n de ng a n pe rse ntase a kti vit a s be laja r sis wa se c a r a klasika l pa da sikl us I se be sa r 58,33% (a kti f) da n pe rse ntase sikl us II s e be sa r 85,06% (s a n g a t a kti f) . S e da n g k a n pe rse ntas e ke tunt a sa n ha sil be laja r sis wa se c a r a klasika l pa da sikl us I se be sa r 58,33 % y a n g te rd iri a tas 21 sis wa mempe role h skor tes ha sil be laja r diata s 72 (nila i KK M mata pe laja ra n P Kn S DN Ke rtosa ri 01) d a n 1 5 sis wa mempe rol e h sko r tes ha sil be l a jar diba wa h 72 (nila i KK M mata pe laja ra n P Kn S DN K e rtosa ri 01) . P e rse ntas e ke tunt a s a n ha sil be laja r sis wa pa da s ikl us I I se c a ra klasika l se b e sa r 9 1,66 % y a n g te rdir i a tas 33 sis wa mempe role h skor tes ha sil be laja r diata s 72 (nil a i KK M mata pe laja ra n P Kn S DN Ke rtosa ri 01) d a n 3 sis wa mempe rol e h skor tes h a sil be laja r dibaw a h 72 (nila i KK M mata pe laja r a n P Kn S DN Ke rtosa ri 01 ). J a di da pa t disi mpul ka n ke tunt a sa n ha sil be laja r siswa men ga lami pe ning k a tan da ri sikl us I ke sikl us I I s e ba n y a k 33, 33% . Ke sim pulan da lam pe ne li ti a n ini a da lah pe ne ra pa n model pe mbela ja ra n pe mbela jar a n S AV I ( So matic, Audit ory, Visual izat ion, And Inte lec tual ly ) pa da mat a pe laja ra n P Kn pokok b a ha sa n ke putus a n b e rsa ma da pa t mening k a tkan a kti vit a s be laja r sis w a da ri k a te gori a kti f menja di sa n g a t a kti f da n h a sil be laja r sis wa da ri ka te g or i ti da k tunt a s menja di tunt a s. S a ra n da lam pe ne li ti a n ini a d a lah model pe mbela jar a n S AV I ini he nda kn y a ti da k ha n y a d it e ra pka n p a da mata p e la jar a n P Kn, a ka n teta pi pa d a mata p e laja ra n lain y a n g se su a i de nga n ka ra kte risti k pe mbela jar a n S AV I .en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries090210204041;
dc.subjectP e n e r ap an M od e l P e m b e lajar an S AV Ien_US
dc.titleP E NERA P A N M ODE L P E M B E L AJA RA N S A VI ( S OMATIC , AUDITO R Y , V IS UALIZA TION , AND INT E LEC TUALLY ) UN T UK M E NIN GK A T K AN AK T IVIT AS DAN HA S IL B E L AJA R S IS WA K E L AS V A S DN K E RTO S AR I 01 P A DA M ATA P E L AJA RA N PK n P OK O K B AHASAN K E P UTUS AN B E RSAM A T AHUN AJA RA N 2012 / 2013en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record