UT-Faculty of Computer Science: Recent submissions
Now showing items 381-400 of 964
-
Smart Recommendation pada Robot Trading berbasis Machine Learning berdasarkan Aturan Moving Average
(Fakultas Ilmu Komputer, 2022-07-18)Kegiatan trading dengan berbagai macam objek perdagangan seperti Bitcoin memiliki tujuan untuk mendapatkan keuntungan dari perbedaan harga penjualan yang lebih tinggi/mahal dari harga ketika melakukan pembelian. Berbagai ... -
Sistem Pendukung Pengambilan Keputusan Pembelian Mobil Bekas Berbasis Web dengan Menggunakan Metode Weight Product
(Fakultas Ilmu Komputer, 2021-05-18)Mobil bekas, kendaraan bekas, atau mobil bekas, adalah kendaraan yang sebelumnya memiliki satu atau lebih pemilik ritel. Mobil bekas dijual melalui berbagai outlet, termasuk waralaba dan dealer mobil independen, ... -
Analisis Kualitas Layanan Aplikasi Provider Internet By.U Mennggunakan Metode Mobile Service Quality dan Importance-Performance Analysis
(Fakultas Ilmu Komputer, 2021-08-27)Perkembangan teknologi internet saat ini semakin hari pelanggannya semakin besar. Peningkatan tersebut, mampu menjadi sinyal baik bagi para pelaku bisnis penyedia jasa layanan internet atau disebut internet service ... -
Analisis Penerimaan Siswa SMA Negeri 1 Rogojampi terhadap Penerapan Google Classroom pada Kegiatan Pembelajaran dalam Jaringan Daring Menggunakan Metode Technology Acceptantance Model TAM
(Fakultas Ilmu Komputer, 2021-10-02)Pada 31 Desember 2019 muncul kasus serupa dengan pneumonia yang tidak diketahui di Wuhan, China (Lee, 2020), kasus kemudian dikenal dengan COVID 19. World Health Organization (WHO) telah menyatakan COVID-19 sebagai ... -
Penerapan Metode User Centered Design (UCD) pada Proses Developement Pengembangan Sistem Administrasi Desa Terpadu Berbasis Website (Studi Kasus: Kelurahan Jagalan)
(FAKULTAS ILMU KOMPUTER UNIVERSITAS JEMBER, 2021-07-30)Penerapan Metode User Centered Design (UCD) Pada Proses Developement Pengembangan Sistem Administrasi Desa Terpadu Berbasis Website (Studi Kasus: Kelurahan Jagalan); Aditya Saktyawan Widhiantara; 172410101108; 2021; 278 ... -
Analisis Sentimen Tweet Opini Publik terhadap Saham Bukalapak Menggunakan Naive Bayes Classifier dengan SMOTE
(Fakultas Ilmu Komputer, 2022-05-20)Initial Public Offer atau penawaran saham kepada publik yang dilakukan oleh perusahan e-commerce unicorn pertama di Indonesia, yaitu Bukalapak menjadi trending topik pada media sosial Twitter pada Agustus tahun 2021. ... -
Analisis Pengaruh Kesiapan Pengguna Terhadap Penerimaan Aplikasi Pedulilindungi Menggunakan Technology Readiness Acceptance Model (TRAM) : Studi Kasus: Generasi Y di Daerah Tapal Kuda, Jawa Timur
(Fakultas Ilmu Komputer, 2022-07-25)Adanya Pandemi Covid-19 disikapi oleh pemerintah dengan merilis aplikasi PeduliLindungi. Aplikasi ini dirilis pada tanggal 28 Maret 2020 oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika. Pengguna mengulas aplikasi PeduliLindungi ... -
Sistem Informasi Peramalan Penjualan Pupuk Nutribio Menggunakan Metode Moving Average
(Fakultas Ilmu Komputer, 2020)Pupuk bagi para petani merupakan produk yang sangat dibutuhkan dalam usaha budidaya pertanian.dalam usaha budidaya pertanian.Dalam usaha pertanian,pupuk memegang peranan yang sangat penting bagi pertumbuhan tanaman,agar ... -
Evaluasi Kualitas Layanan Website Utama Pemerintah Kabupaten Situbondo Menggunakan Metode E-GovQual dan Importance Performance Analysis (IPA)
(Fakultas Sistem Informasi dan Ilmu Komputer, 2022-06-10)Pemerintah Kabupaten Situbondo dalam mewujudkan Instruksi Presiden No. 3 Tahun 2003 telah mengembangkan e-government untuk mewujudkan good governance yakni salah satu penerapannya adalah website utama Pemerintah Kabupaten ... -
Evaluasi Kualitas Layanan Electronic Pendapatan Asli Daerah (E-PAD) dI Kabupaten Banyuwangi Menggunakan Metode E-govqual dan Importance Performance Analysis
(Fakultas Ilmu Komputer Universitas Jember, 2022-02-01)Pemerintah Kabupaten Banyuwangi pada tahun 2018 telah menciptakan sebuah inovasi baru dalam pengembangan e-Goverment salah satunya yaitu elektrik pendapatan daerah (e-PAD) yang berbasiskan website beralamatkan https://la ... -
Analisis Pengaruh Gamifikasi Terhadap Daya Tarik Pembelian Produk Online Menggunakan Technology Acceptance Model (Studi Kasus Bukalapak)
(Fakultas Ilmu Komputer, 2022-07-26)Bukalapak adalah salah satu marketplace terbesar di Indonesia selain Tokopedia, Shoope, Lazada , dll. Namun dalam banyak perbandingan setiap tahun persaingan gamifikasi antara semua marketplace di Indonesia saat ini masih ... -
Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Niat dan Intensitas Penggunaan Aplikasi Terater Menggunakan Model Unified Theory Of Acceptance And Use Of Technology (UTAUT)
(Fakultas Ilmu Komputer, 2022-07-21)Aplikasi Terater adalah sebuah aplikasi online yang begerak di bidang transportasi dan berbasis mobile yang dikembangkan oleh developer di Kabupaten Bondowoso. Aplikasi Terater memungkinkan para pengguna untuk menghemat ... -
Evaluasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) Menggunakan Information System Success Model (ISSM) (Studi Kasus: Rumah Sakit Umum Kaliwates Jember)
(Fakultas Ilmu Komputer, 2022-07-27)Salah satu rumah sakit yang menerapkan SIMRS adalah Rumah Sakit Umum (RSU) Kaliwates Jember. SIMRS memberikan keuntungan dalam meminimalkan human eror. Namun, dalam penggunaan sistem masih terdapat beberapa masalah seperti ... -
Penerapan Game Design Document dalam pengembangan Farming Game berbasis Android
(Fakultas Ilmu Komputer, 2022-07-27)Pertanian merupakan suatu kegiatan pengelolaan tumbuh-tumbuhan dan lingkungannya yang dilakukan oleh petani. Hal ini dilakukan untuk menghasilkan suatu produk yang diinginkan dan dimanfaatkan dalam usaha pertanian (farm ... -
Pengembangan Sistem Informasi Desa Terpadu Menggunakan Metode Rapid Application Development (RAD) Studi Kasus Desa Arjasa
(Fakultas Ilmu Komputer, 2021-09-13)Sistem informasi kini menjadi bagian penting dari sebuah instansi pemerintah. Salah satu instansi pemerintah yang telah menggunakan sistem informasi tersebut adalah Desa Arjasa. Desa Arjasa telah mengimplementasikan website ... -
Pengembangan Perangkat Evaluasi E-Government Berbasis Website dengan Menerapkan Metode Pemeringkatan E-Government Indonesia (PEGI) (Studi Kasus : Pemerintah Kabupaten Banyuwangi)
(Fakultas Ilmu Komputer, 2021-06-04)Pemeringkatan e-Government Indonesia (PeGI) merupakan kegiatan yang diadakan oleh Direktorat e-Government di bawah Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. PeGI ... -
Sistem Transaksi Bank Sampah Berbasis Aplikasi Mobile Menggunakan Metode Gamifikasi Appreciative Inquiry
(Fakultas Ilmu Komputer, 2022-06-22)Konsep bank sampah sendiri pada dasarnya adalah sistem pengelolahan sampah secara kolektif berprinsip daur ulang untuk dijadikan produk yang memiliki nilai jual secara ekonomis maupun dapat dijadikan barang yang dapat ... -
Implementasi Algoritma Monte Carlo Tree Search Pada Permainan Digital Congklak
(Fakultas Ilmu Komputer, 2022-07-21)Era revolusi digital telah mengubah segala teknologi yang sebelumnyaberbasis analog dan mekanik menjadi digital dan portabel. Tidak luput dari era tersebut, permainan mekanika atau tradisional ... -
Pengembangan Game Visual Novel sebagai Media Pembelajaran Bahasa Inggris Menggunakan Metode ADDIE
(Fakultas Ilmu Komputer, 2022-05-20)Metode pembelajaran serta media yang digunakan menjadi kunci keberhasilan dalam proses belajar mengajar. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh Setyawan, et al., (2020 : 16) saat pembelajaran berlangsung ... -
Sistem Pakar dentifikasi Kualitas Benih Padi dengan Menggunakan Metode Dempster Shafer
(Fakultas Ilmu Komputer, 2022-06-03)Sistem Pakar Identifikasi Kualitas Benih Padi dengan Menggunakan Metode Dempster Shafer; Galan Setya Pramana, 172410103002, 137halaman; Program Studi Informatika Fakultas Ilmu Komputer Universitas Jember.Tanaman ...