Search
Now showing items 1-5 of 5
PENGUKURAN INDEKS KEBAHAGIAAN MENGGUNAKAN ANALISIS SENTIMEN DI MEDIA SOSIAL DENGAN METODE NAIVE BAYES CLASSIFIER
(2017-11-16)
Kata “kebahagiaan” seringkali menjadi sesuatu yang kabur dan sangat sulit diukur. Apabila seseorang ditanya “seberapa bahagiakah anda?”, maka jawaban yang muncul sangat beragam, karena setiap orang memiliki cara yang berbeda ...
Analisis Sentimen Tweet Opini Publik terhadap Saham Bukalapak Menggunakan Naive Bayes Classifier dengan SMOTE
(Fakultas Ilmu Komputer, 2022-05-20)
Initial Public Offer atau penawaran saham kepada publik yang
dilakukan oleh perusahan e-commerce unicorn pertama di Indonesia,
yaitu Bukalapak menjadi trending topik pada media sosial Twitter pada
Agustus tahun 2021. ...
Analisis Sentimen terhadap Opini Publik Program Merdeka Belajar - Kampus Merdeka (MBKM) Melalui Media Twitter dengan Metode Naïve Bayes Classifier
(Fakultas Ilmu Komputer, 2022-12-12)
Merdeka Belajar - Kampus Merdeka (MBKM) merupakan program kerja baru hasil dari inisiatif Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) di era jabatan bapak presiden Ir. Joko Widodo yaitu bapak Nadiem Makarim yang ingin ...
Penerapan Metode Naive Bayes dalam Analisis Sentimen pada Twitter (Studi Kasus: Hasil Debat Calon Presiden 2019)
(SISTEM INFORMASI, FAKULTAS ILMU KOMPUTER UNIVERSITAS JEMBER, 2019)
Tahun 2019 Indonesia melaksanakan pemilihan umum presiden dan wakil
presiden. Sebagai penyelenggara pemilihan umum presiden , KPU mengadakan
debat calon presiden dan wakil presiden agar masyarakat mengetahui visi ...
Analisis Sentimen Opini Publik terhadap Program Vaksinasi COVID-19 di Indonesia pada Twitter Menggunakan Metode Naive Bayes Classifier
(Fakultas Ilmu Komputer, 2022-10-31)
Virus COVID-19 muncul pada Desember 2019 di China dan aktif menyebar ke seluruh dunia termasuk Indonesia pada awal tahun 2020. Penyebarannya sangat cepat dan telah menyebabkan jutaan kematian. Oleh karena itu, pemerintah ...