Show simple item record

dc.contributor.authorDeddy Kurniawan Syah
dc.date.accessioned2013-11-29T03:25:53Z
dc.date.available2013-11-29T03:25:53Z
dc.date.issued2013-11-29
dc.identifier.nimNIM100810301141
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/1714
dc.description.abstractAuditor independen bertugas memeriksa dan memberikan opini terhadap kewajaran laporan keuangan suatu entitas usaha berdasarkan standar yang telah ditentukan oleh Ikatan Akuntan Indonesia (IAI). Berdasarkan hal tersebut maka akuntan publik memiliki kewajiban menjaga kualitas audit yang dihasilkannya. Kualitas audit yang baik akan dihasilkan laporan auditan yang mampu menyajikan temuan dan melaporkan dengan sesungguhnya tentang kondisi keuangan kliennya. Penelitian ini bertujuan menguji hipotesis pengaruh audit tenure, pengetahuan, jumlah klien dan tekanan dari klien terhadap kualitas audit pada auditor yang bekerja di KAP Surabaya. Populasi penelitian ini auditor yang bekerja di KAP Surabaya sebesar 70 Auditor independen yang diperoleh dari Departemen Keuangan. Teknik pemilihan sampel menggunakan purposive sampling dengan sampel penelitian auditor yang berjabatan partner 30 dan senior auditor 25 (minimal 3 tahun menjadi auditor). Metode pengumpulan data penelitian ini menggunakan angket (kuesioner) dan penyebaran kuesioner diberikan secara langsung kepada auditor independen di KAP Surabaya. Hasil penelitian ini audit tenure, jumlah klien, dan tekanan dari klien tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kualitas audit. hal tersebut dikarenakan auditor menjaga profesionalisme dan independensinya dalam melaksanakan tugas audit. sedangkan pengetahuan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kualitas audit. Hal tersebut dikarenakan dengan semakin tinggi pengetahuan yang di miliki oleh auditor semakin tinggi kualitas audit yang diberikan oleh auditor.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries100810301141;
dc.subjectAudit tenure, Pengetahuan, Jumlah Klien, Tekanan dari Klien, dan Kualitas Auditen_US
dc.titlePENGARUH AUDIT TENURE, PENGETAHUAN, JUMLAH KLIEN, DAN TEKANAN DARI KLIEN TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi Empiris Pada Auditor di KAP Surabaya)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record