Show simple item record

dc.contributor.authorEndang Wahyuni
dc.date.accessioned2014-01-18T07:13:26Z
dc.date.available2014-01-18T07:13:26Z
dc.date.issued2014-01-18
dc.identifier.nimNIM001810101004
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/17012
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan menetapkan model sederhana yang menghubungkan Y t dengan X t dan N . Model fungsi transfer merupakan analisis time series multivariat yang menggabungkan beberapa karakteristik model ARIMA univariat. Penelitian ini menggunakan input series tunggal, dengan fungsi transfer akan diketahui seberapa jauh input series mempengaruhi output series. Hasil ilustrasi analisis fungsi transfer pada data biaya iklan sebagai input series (X t t ) dan total penjualan sebagai output series (Y ) diketahui data asli belum stasioner sehingga dilakukan pembedaan agar analisis dapat dilanjutkan. Nilai korelasi silang untuk input dan output series yang telah diputihkan menunjukkan iklan menentukan penjualan, terdapat tenggang waktu 2 bulan sebelum iklan secara signifikan mempengaruhi penjualan. Pengaruh terbesar terjadi 3 bulan setelah pemasangan iklan. Setelah tenggang waktu 8 bulan iklan tidak mempunyai dampak signifikan terhadap penjualan. t Nilai (r,s,b) fungsi transfer yang digunakan (2,2,2) dan nilai (p,q) noise series (2,0). Nilai tersebut untuk mengestimasi parameter model fungsi transfer. Model tersebut meramalkan nilai penjualan yang akan datang.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries001810101004;
dc.subjectAnalisis Time Series, ARIMA, Pembedaan (differencing), Pemutihan (prewhitening), Autokorelasi, autokorelasi Parsial, Korelasi Silang.en_US
dc.titleModel Fungsi Transfer Time Series Dengan Input Series Tunggalen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record