Show simple item record

dc.contributor.authorAGENG S. ARIA BIMA
dc.date.accessioned2014-01-18T04:36:37Z
dc.date.available2014-01-18T04:36:37Z
dc.date.issued2014-01-18
dc.identifier.nimNIM040803104085
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/16831
dc.description.abstractBerdasarkan uraian dan pengalaman selama pelaksanaan Praktek Kerja NyatBagian Keuangan Sekretariat Daerah Kabupaten Jember, maka dapat diambil kesimpulan sebagai berikut : 1. Bagian Keuangan Sekretariat Daerah Kabupaten Jember mempunyai fungsi mengelola administrasi keuangan daerah berdasarkan APBD. 2. Sebelum membuat SPP-LS, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) harus mengajukan Surat Penyediaan Dana (SPD) sebagai dasar pembuatan SPP-LS. 3. Menurut pola urutan pengajuan Surat Permintaan Pembayaran Langsung (SPPLS) sampai diterbitkannya Surat Perintah Membayar Langsung (SPM-LS) dan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) oleh Sub Bagian Perbendaharaan daGaji, SPP-LS yang diajukan oleh Bendahara Pengeluaran SKPD dibuat rangkaptiga disertai dengan lampiran-lampiran yang telah disetujui oleh Kepala SKPD.Kemudian Sub Bagian Perbendaharaan dan Gaji memeriksa ketersediaan danadan apakah jumlah yang dan ayang diminta tidak melampaui batas pagu anggaran dan meregister SPP-LS yang selanjutnya diterbitkan SPM-LS daSP2D, setelah itu dibuat Daftar Penguji (Advist) yang berfungsi mengontroSPM dan SP2D yang keluar. Setelah itu SPM-LS dan SP2D di tandatanganoleh Kabag Keuangan, kemudian dibubuhi stempel dan dipisah-pisahkan untArsip Sub Bagian Perbendaharaan dan Gaji dan untuk Bendahara Pengeluara SKPD.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseriesNIM 040803104085;
dc.subjectPROSEDUR AKUNTANSI PENGGAJIAN PEGAWAI NEGERI SIPILen_US
dc.titlePROSEDUR AKUNTANSI PENGGAJIAN PEGAWAI NEGERI SIPIL PADA BAGIAN KEUANGAN SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record