Show simple item record

dc.contributor.authorC i tr a I k a A y u n i n g T yas
dc.date.accessioned2014-01-18T01:09:58Z
dc.date.available2014-01-18T01:09:58Z
dc.date.issued2014-01-18
dc.identifier.nim080910202023
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/16536
dc.description.abstractDalam perusahaan jasa, kualitas pelayanan adalah suatu hal yang selalu diperhatikan karena baik dan buruknya suatu perusahaan ditentukan oleh kualitas pelayanan yang diberikan kepada konsumennya. Dari kualitas pelayanan itu pula dapat diketahui tingkat kepuasan pelanggan yang datang ketempat tersebut. Dan ketika seorang konsumen merasa puas dengan pelayanan yang didapatkannya dari tempat tersebut maka dengan sendirinya konsumen itu menjadi loyal terhadap perusahaan tersebut. Dalam penelitian ini, rumusan masalah yang digunakan adalah adakah pengaruh kualitas pelayanan terhadap tingkat kepuasan pelanggan refinancing PT. Federal International Finance cabang jember. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu ingin mengetahui ada atau tidaknya pengaruh kualitas pelayanan tingkat kepuasan pelanggan. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode assosiatif kausal dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang diambil adalah 80 responden yang dihitung menggunakan rumus slovin merupakan pelanggan yang telah melakukan aktivitas refinancing sebanyak dua kali atau lebih menggunakan purposive sampling. Purposive samping adalah teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Penelitian ini dilakukan di PT. Federal International Finance cabang jember pada tanggal 09 april 2012 sampai dengan 09 juni 2012. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, kuisioner, dokumentasi, dan studi pustaka. Analisis data yang dipergunakan oleh penulis adalah menggunakan analisis regresi linear berganda yaitu dengan mengukur ada atau tidaknya pengaruh kualitas pelayanan terhadap tingkat kepuasan pelanggan. Pengukuran tingkat kualitas pelanggan menggunakan lima indikator. Bukti langsung (Tangbles), Keandalan (Realiabiy), daya tanggap (Responsiveness), jaminan (Assurance), dan empati (Emphaty). Hasil dari penelitian ini menunjukan adanya pengaruh yang signifikan pada kualitas pelayanan tingkat kepuasan pelanggan. Dari hasil uji regresi berganda dihasilkan persamaan Y = 4,612 + 0,369 X 1 + 0,022 X 2 + 0,043 X 3 + 0,078 X4 + 0,047 X. dari perhitungan didapat t hitung yang lebih besar daripada t tabel (11,003>2,000) dan F hitung yang juga lebih besar daripada F 5 abel (52,473>2,35). Perhitungan tersebut menunjukan bahwa kualitas pelayanan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap tingkat kepuasan pelanggan sehingga berdapak peningkatan kualitas pelayanan untuk mendapatkan kepuasan pelanggan yang maksimal. Besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap tingkat kepuasan pelanggan adalah sebesar 60,8%.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080910202023;
dc.subjectTINGKAT KEPUASAN PELANGGAN REFINANCING.en_US
dc.titlePengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan Refinancing PT. Federal International Finance (FIF) Cabang Jember.en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record