Show simple item record

dc.contributor.authorYESI NOVI LIANA
dc.date.accessioned2014-01-18T01:02:28Z
dc.date.available2014-01-18T01:02:28Z
dc.date.issued2014-01-18
dc.identifier.nimNIM080210204145
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/16529
dc.description.abstractPola pemikiran dalam mentranformasi pengetahuan dapat dikategorikan sebagai suatu pendidikan, karena pendidikan pada dasarnya adalah proses transformasi informasi dan pengetahuan, baik pengetahuan eksplisit maupun yang terkandung secara implisit, sehingga diharapkan mampu m e n j a m i n terselenggaranya pendidikan yang bermutu bagi setiap warga negara tanpa diskriminasi dan pemilahan kedudukan serta bagi hak asasi manusia. Proses perkembangan, Pembelajaran dan pendidikan merupakan hal yang menarik untuk dipelajari karena Ketiga gejala tersebut terkait dengan pembelajaran. Belajar dilakukan siswa secara individu, perkembangan dialami dan dihayati pula oleh individu siswa. Sedangkan pendidikan merupakan kegiatan interaksi, komunimasi dan hubungan informasi (Dimyati & Mudjiono : 2006:5). Dalam kegiatan interaksi tersebut, pendidik atau guru bertindak mendidik si peserta didik atau siswa. Tindakan mendidik tersebut tertuju pada perkembangan siswa menjadi mandiri. Untuk berkembangnya kemandirian siswa dituntut harus belajar. Peningkatan Kualitas Pendidikan menjadi keharusan dalam rangka meningkatkan sumberdaya manusia. Pendidikan memegang peranan penting dalam pembentukan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. Pembaharuan-pembaharuan di bidang pendidikan merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan nasional. Salah satunya adalah sains yang mempunyai peranan penting dalam kehidupan yang serba berubah untuk menjaga hubungan baik, bersosialisasi dan memahami kehidupan itu sendiri yang pada akhirnya berguna bagi kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080210204145;
dc.subjectMETODE EKSPERIMENen_US
dc.titleMENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SAINS POKOK BAHASAN MAGNET DENGAN MENGGUNAKAN METODE EKSPERIMEN SISWA KELAS V SDN SUKORAMBI 01 JEMBER SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2010/2011en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record