Show simple item record

dc.contributor.authorIrfan Eko Dinawan
dc.date.accessioned2014-01-18T00:30:50Z
dc.date.available2014-01-18T00:30:50Z
dc.date.issued2014-01-18
dc.identifier.nimNIM080210204222
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/16493
dc.description.abstractPendidikan adalah sebuah kebutuhan yang diperlukan oleh setiap manusia sebagai salah satu proses pengenalan akan diri dan lingkungannya. Pendidikan sangat erat kaitannya dengan proses pembelajaran dalam rangka pencapaian tujuan pendidikan. Kegiatan pendidikan bisa dilakukan dalam dua jalur, baik formal maupun non formal yang sifatnya lebih bebas dan tidak mengikat. Sekolah merupakan salah satu contoh lembaga formal tempat berlangsungnya proses pembelajaran. Di dalam sekolah sebagai institusi pendidikan terdapat beberapa kajian ilmu yang dibelajarkan, salah satunya adalah IPA. IPA merupakan mata pelajaran yang wajib diajarkan dari tingkat SD hingga SMA. Perkembangan IPA saat ini telah melaju dengan pesat dan erat hubungannya dengan perkembangan teknologi. Perkembangan teknologi memberikan wahana yang memungkinkan IPA berkembang dengan pesat. Hal ini menggugah para pendidik untuk dapat merancang dan melaksanakan pendidikan yang lebih terarah pada penguasaan konsep IPA, yang dapat bermanfaat dalam kegiatan sehari-hari di masyarakat. Untuk dapat menyesuaikan perkembangan sains, kreatifitas sumber daya manusia merupakan syarat mutlak untuk ditingkatkan. Jalur yang tepat dan sesuai untuk meningkatkan sumber daya manusia adalah melalui jalur pendidikan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080210204222;
dc.subjectPEMBELAJARAN KOOPERATIF TEKNIK TEBAK KATAen_US
dc.titlePENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA POKOK BAHASAN BENDA DAN KEGUNAANYA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEKNIK TEBAK KATA SISWA KELAS III SDN LUMUTAN 04 BONDOWOSOen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record