Show simple item record

dc.contributor.authorIWAN GUNTORO
dc.date.accessioned2014-01-17T07:35:19Z
dc.date.available2014-01-17T07:35:19Z
dc.date.issued2014-01-17
dc.identifier.nimNIM000210201234
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/16275
dc.description.abstractLatar belakang pemilihan Masalah ini adalah: Bahwa pendidikan keluarga sangat penting , karena bisa mempengaruhi terhadap perkembangan dan tingkah laku , terutama dalam menjalani kehidupannya diluar rumah. Pendidikan dalam rumah yang di berikan dengan baik dapat membuat anak mampu bersikap mandiri pada lingkungan. Cara mengasuh anak yang dilakukan di tiap – tiap keluarga adalah berbeda – beda satu sama lain . Perbedaan cara mengasuh yang dilakukan oleh Ibu terhadap anaknya tergantung pada sifat – sifat dan kepribadian serta kebiasaan orang tua dan anaknya, bahkan tidak sedikit dalam mengasuh anak Ibu tidak mengerti bagaimana mengasuh anak yang baik. Cara mengasuh anak bermacam – macam misalnya dengan cara pemaksaan kehendak (otoriter ), Hak yang sama ( demokratis ) dan cara pelimpahan keputusan pada anak ( laizzes faire ), bahkan ada yang situasional dengan cara menggabung antara cara Ibu mendidik anakdengan otoriter dan laizzes faire. Cara mengasuh yang dimiliki oleh seorang Ibu untuk mempengaruhi anak, mendorong, menggerakkan, untuk mencapai tujuan bersama dalam keluarga, ini merupakan sikap atau cara mengasuh anak yang bersifat mandiri atas pertumbuhan dan perkembangan anak dalam rangka proses pembentukan kepribadian anak. Bimbingan orang tua dapat membawa pertumbuhan dan perkembangan yang lebih baik terhadap aktivitas anak.ibu dapat mengarahkan dan mengatasi segala kesulitan - kesulitan yang dihadapi putra – putrinya. Hal ini bertujuan untuk mencapai cara ibu mendidik anak yang lebih baik, sedangkan masalah dalam penelitian ini adalah: adakah hubungan antara cara ibu dalam mendidik anak dengan kemandirian anak di TK Raudhatul Ulum JL. Nangka Raya IA Perumnas Patrang Jember. Dalam penelitian ini penulis menggunakan dua variebel yaitu: (1) cara ibu dalam mendidik anak sebagai variabel bebas (x) dan (2) Kemandirian anak sebagai variabel terikat (y), sedangkan hipotesis kerjanya yaitu: ada hubungan antara cara ibu mendidik anak dengan kemandirian anak, dan dalam penelitian ini menggunakan metode purposive reseach yaitu menetapkan daerah penelitian disuatu tempat tertentu.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries000210201234;
dc.subjectMENDIDIK ANAK DENGAN KEMANDIRIAN ANAK DI TK RAUDHATUL ULUMen_US
dc.titleHUBUNGAN ANTARA CARA IBU DALAM MENDIDIK ANAK DENGAN KEMANDIRIAN ANAK DI TK RAUDHATUL ULUM JL . NANGKA RAYA IA PERUMNAS PATRANG JEMBER TAHUN 2007en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record