Search
Now showing items 1-6 of 6
Peningkatan Hasil Belajar Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Tentang Perbandingan dan Skala Dengan Metode Problem Solving pada Siswa Kelas VI SDN 1 Sumbertengah Kecamatan Bungatan Kabupaten Situbondo Tahun Pelajaran 2010/2011
(2014-01-24)
Pembelajaran matematika sekolah harus mengupayakan agar siswa dapat
(1) membangun pengetahuan matematika melalui pemecahan masalah, (2)
memecahkan masalah yang muncul dalam konteks matematika dan konteks yang
lain, (3) ...
Peningkatan Hasil Belajar Pecahan Menggunakan Metode Demonstrasi disertai Alat Peraga pada Siswa Kelas III SD Negeri Polangan 01
(2014-01-28)
Di masa sekarang ini banyak orang beranggapan materi pelajaran
matematika memiliki tingkat kesulitan yang lebih tinggi dibanding materi
pelajaran non eksak. Oleh karena itu tenaga pendidik perlu mencari ide baru ...
Peningkatan Hasil Belajar Siswa pada Materi Aktivitas dan Potensi Ekonomi Daerah Melalui Pendekatan CTL (Contextual Teaching and Larning) pada Siswa Kelas IV SDN Kepatihing 03 Kaliwates – Jember Semester Genap Tahun Pelajaran 2010 - 2011
(2014-01-25)
Pembelajaran IPS adalah pembelajaran yang mengedepankan berpikir
logis dan analitis. Selain itu pada pembelajaran IPS dikembangkan sikap sosial.
Pada pembelajaran IPS di kelas IV SDN Kepatihan 03 jarang sekali ...
Penerapan Teori Bruner Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Perkalian Bilangan pada Siswa Kelas II SDN Kalawining 01 Tahun Pelajaran 2011/2012
(2014-01-28)
Pelajaran matematika selama ini masih menjadi mata pelajaran yang
dianggap suli bagi siswa. Minat belajar siswa terhadap mata pelajaran ini sangat
rendah karena siswa merasa jenuh dengan pelajaran matematika. Di sisi ...
Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas V dalam Pembelajaran IPS Melalui Strategi Bermain Jawaban Pokok Bahasan Perjuangan Melawan Penjajahan di SDN Pancakarya 01 Ajung-Jember
(2014-01-22)
Strategi pembelajaran merupakan salah satu hal penting bagi peningkatan
aktivitas dan hasil belajar siswa di kelas. Aktivitas belajar siswa yang rendah akan
berpengaruh pula pada hasil belajar. Hal ini yang terjadi di ...
Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar IPA Pokok Bahasan Gaya Menggunakan Model Pembelajaran Scramble pada Siswa Kelas IV SDN Sumbersari 03 Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember Tahun Pelajaran 2010/2011
(2014-01-24)
Kegiatan pembelajaran di SDN Sumbersari 03 kurang meningkatkan
keaktifan siswa, terutama dalam pembelajaran IPA sehingga aktivitas dan hasil
belajar siswa rendah. Hal tersebut disebabkan karena guru kelas IV dalam ...