Search
Now showing items 1-10 of 20
Penerapan Metode Guided Discovery Untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Pada Tema Lingkungan Sahabat Kita Subtema Perubahan Lingkungan Siswa Kelas V Sdn Sumbersari 01 Jember Tahun Pelajaran 2018/2019
(2019)
Pembelajaran Tema Lingkungan Sahabat kita Subtema perubahan
lingkungan menekankan pada pengalaman langsung dan kegiatan praktis untuk
mengembangkan kompetensi agar siswa mampu menjelajahi dan memahami alam
sekitar secara ...
Pengaruh Strategi Belajar Mind Mapping Terhadap Hasil Belajar Tema Ekosistem Siswa Kelas v Di Sdn Lengkong 04 Jember
(2019-04-11)
Pembelajaran kurikulum 2013 kemasan pembelajaranya adalah secara tematik dan materinya saling terintegrasi. Pengintegrasian materi-materi dalam pembelajaran kurikulum 2013 ini, membuat beberapa mata pelajaran harus ...
Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Terhadap Hasil Belajar pada Tema Peristiwa dalam Kehidupan Kelas V SDN Tegal Gede 01 Jember
(FAKULTAS KEGURUSAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS JEMBER, 2019-07-15)
Kegiatan pembelajaran pada kurikulum 2013 yaitu menggunakan
pendekatan tematik terpadu serta menekankan penilaian hasil belajar siswa
dengan tiga ranah secara holistik yaitu ranah kognitif, afektif dan psikomotorik.
Melalui ...
Penerapan Manajemen Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Peserta Kursus Pada Lembaga Kursus Mengemudi Private Kabupaten Jember
(2019-04-11)
Pengelolaan pembelajaran dalam suatu lembaga kursus merupakan hal yang sangat penting dan berpengaruh terhadap hasil pembelajaran, karena manajemen pembelajaran merupakan proses mengelola, yang meliputi kegiatan perencanaan, ...
Pengaruh Penggunaan Media Video Animasi Terhadap Hasil Belajar Materi Daur Air Siswa Kelas V SDN SUCI 01 Jember Tahun Pelajaran 2017/2018
(2019-04-25)
Penelitian ini dilaksanakan di SDN Suci 01 Jember pada semester genap
tahun pelajaran 2017/2018. Subjek penelitian ini yaitu siswa kelas VA sebanyak
31 siswa dan VB sebanyak 29 siswa. Metode penelitian yang digunakan ...
Penerapan Model Pembelajaran Quantum Teaching Tema Indahnya Keragaman di Negeriku untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa kelas IV SDN Kepatihan 05 Jember
(Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar; Jurusan Ilmu Pendidikan; Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2019-07-19)
Model Quantum Teaching adalah model yang menekankan pada pembelajaran menyenangkan dengan menerapkan langkah-langkah yang disebut TANDUR, yaitu tumbuhkan, alami, namai, demonstrasi, ulangi, dan rayakan. Berdasarkan hasil ...
Penerapan Teori Pembelajaran van Hiele untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Pokok Bahasan Luas Persegi Panjang, Persegi, dan Segitiga pada Siswa Kelas IVA SDN Kepatihan 05 Jember
(Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar; Jurusan Ilmu Pendidikan; Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2019-07-12)
Teori belajar van Hiele adalah teori belajar tentang tahap berpikir siswa dalam pembelajaran matematika khususnya materi geometri. Dengan di terapkannya teori belajar van Hiele diharapkan siswa mampu bersikap aktif selama ...
Pengaruh Metode Eksperimen terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Subtema Perpindahan Kalor di Sekitar Kita di SDN Karangrejo 01 Jember
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2019-04-16)
Penggunaan metode pembelajaran yang sesuai dalam pendekatan saintifik dengan materi pembelajaran akan sangat mempengaruhi hasil belajar siswa. Metode pembelajaran merupakan cara atau tahapan yang digunakan dalam pembelajaran ...
Pengaruh Gaya Belajar, Rasa Percaya Diri, Dan Nilai Ujian Nasional Matematika Terhadap Hasil Belajar Aritmetika Sosial Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Ambulu
(2019-08-19)
Hasil belajar adalah prestasi belajar yang dicapai siswa dalam proses kegiatan belajar mengajar dengan membawa suatu perubahan dan pembentukan tingkah laku seseorang. Tercapainya hasil belajar juga di pengaruhi oleh proses ...
Penerapan Metode Project Based Learning Berbantuan Media Video Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Sejarah Peserta Didik Kelas X IPS 2 SMA Negeri 5 Jember Tahun Ajaran 2016/2017
(2019-08-21)
Pembelajaran sejarah diharapkan peserta didik mampu mengkonstruksi fakta sejarah yang ada untuk membuat pembelajaran sejarah menjadi lebih bermakna. Namun hasil belajar yang didapatkan dalam pembelajaran sejarah masih belum ...