Show simple item record

dc.contributor.authorLIYANA FEBRIYANTI
dc.date.accessioned2014-01-17T06:55:01Z
dc.date.available2014-01-17T06:55:01Z
dc.date.issued2014-01-17
dc.identifier.nimNIM030210301027
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/16162
dc.description.abstractDalam memberikan kepuasan terhadap siswa dan memberikan pelayanan yang prima maka EDDY’S mengoptimalkan jasa yang ditawarkan pada siswa dengan cara menciptakan dan mengembangkan atribut jasa. Atribut jasa adalah komponen pelengkap jasa yang merupakan bagian pendukung dari jasa itu sendiri. Bila suatu jasa memiliki atribut yang sesuai dengan apa yang di harapkan oleh pembelinya maka jasa tersebut akan dianggap cocok oleh siswa, sehingga pada akhirnya akan melakukan keputusan untuk membeli. Penelitian ini merupakan penelitian diskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Penentuan daerah penelitian ditentukan dengan metode purposive, sedangkan penentuan sampel menggunakan metode proportional random sampling. Sampel yang diambil adalah sebanyak 39 siswa dari seluruh siswa yang kursus di EDDY'S Jember. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode observasi, angket, wawancara dan dokumentasi. Analisis inferensial yang digunakan meliputi : persamaan garis regresi linier berganda, analisis varian garis regresi, uji F dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel atribut jasa meliputi : program, fasilitas pendidikan dan lokasi secara bersama-sama ( simultan ) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap perilaku siswa pasca pembelian. Hasil analisis yang telah dilakukan adalah ada pengaruh yang signifikan antara atribut jasa dengan perilaku siswa pasca pembelian. Hal ini dibuktikan dari hasil perhitungan uji F, dimana F hitung (7,100) > F ( 3,2594 ) dengan signifikansi 0.001 dan varian garis regresi sebesar 0.618 yang berarti bahwa variabel atribut jasa yang meliputi : program, fasilitas pendidikan dan lokasi secara simultan mempengaruhi perilaku siswa pasca pembelian sebesar 61,8 %. Hasil analisis melalui uji t, diperoleh data bahwa variabel program ( X 1 tabel ) mempunyai pengaruh dominan terhadap perilaku siswa pasca pembelian. Hal ini ditujukan dengan nilai hasil uji t, yaitu : X 1 = 2,626; X = 2,261; X =2,276. Selain itu juga dapat dilihat melalui proporsi sumbangan dari masing-masing variabel, yaitu : X 3 1 = 28,83%; X 2 = 16,82 %; X =.16,17 %. Hasil pembahasan dapat ditarik kesimpulan bahwa variabel atribut jasa terdiri 3 atas: program, fasilitas pendidikan dan lokasi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap perilaku siswa pasca pembelian jasa pendidikan bahasa Inggris di EDDY'S Jember tahun 2007. Besarnya atribut jasa yang terdiri atas : program ( X ), fasilitas pendidikan (X 2 ) dan lokasi (X ) adalah sebesar 61,8 % sedangkan sisanya sebesar 32,8 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak ikut diteliti pada penelitian ini. Variabel tersebut diantaranya faktor lingkungan. Variabel yang dominan berpengaruh adalah variabel atribut jasa yaitu: program ( X 3 1 ), dengan t sebesar 2,626 dan kontribusi pengaruhnya sebesar 28,83 %.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries030210301027;
dc.subjectperilaku siswa pasca pembelian.en_US
dc.titlePENGARUH ATRIBUT JASA TERHADAP PERILAKU SISWA PASCA PEMBELIAN JASA PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS DI EDDY’S JEMBER TAHUN 2007en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record