Show simple item record

dc.contributor.authorHeny Nastasya Rizky
dc.date.accessioned2014-01-17T06:41:08Z
dc.date.available2014-01-17T06:41:08Z
dc.date.issued2014-01-17
dc.identifier.nimNIM090810201135
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/16109
dc.description.abstractDari hasil perhitungan tersebut diketahui bahwa kompetensi pedagogik terhadap kinerja berpengaruh tidak signifikan. Hal ini menunjukkan bahwa kompetensi pedagogik merupakan kompetensi dasar yang harus dimiliki seorang guru sehingga tidak berhubungan dengan kinerja. Kompetensi kepribadian terhadap kinerja berpengaruh signifikan. Hasil ini dipengaruhi kondisi pribadi terhadap kemampuan dalam melaksanakan dan meningkatkan kinerja suatu pekerjaan. Kompetensi profesional terhadap kinerja berpengaruh signifikan. Kemampuan guru dikembangakan mengikuti perkembangan pendidikan yang ada, misalnya tindakan reflektif penguasaan ilmu teknologi. Kompetensi sosial terhadap kinerja berpengaruh tidak signifikan. Hal ini dikarenakan kompetensi sosial yang terjadi di SMAN 2 Genteng hanya menjelaskan suatu hubungan guru terhadap orang lain (peserta didik, orang tua peserta didik, maupun sesama pendidik). Dari hasil perhitungan dapat diketahui kompetensi pedagogik terhadap pengembangan karir guru berpengaruh tidak signifikan. Hal ini telah dijelaskan pada pengaruh kompetensi pedagogik terhadap kinerja bahwa kompetensi ini merupakan kompetensi dasar yang harus dimiliki setiap guru, sehingga tidak berpengaruh terhadap kinerja maupun pengembangan karir guru. Kompetensi kepribadian terhadap pengembangan karir guru berpengaruh signifikan. Kepribadian personal seorang guru mencerminkan kepribadian yang stabil, dewasa, berwibawa dan berakhlak mulia dapat menjadi teladan bagi peserta didik. Kompetensi profesional terhadap pengembangan karir guru berpengaruh signifikan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru dituntut untuk menyesuaikan diri dengan perubahan pengetahuan dan keahlian demi kemajuan peserta didik dan perkembangan karirnya. Selanjutnya adalah kompetensi sosial terhadap pengembangan karir guru berpengaruh signifikan. Hal ini menunjukkan interaksi dan komunikasi yang dilakukan guru untuk mencapai karir yang diinginkan. Demikian juga pengaruh kinerja terhadap pengembangan karir guru berpengaruh signifikan. Hasil ini menunjukkan bahwa peningkatan karir terkait dengan potensi dan kinerja individu serta manajemen karir yang dilakukan dalam suatu instansi. Melalui program pengembangan karir akan meningkatkan kinerja dan produktivitas guru.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries090810201135;
dc.subjectKompetensi Guru, Kinerja, Pengembangan Kariren_US
dc.titlePENGARUH KOMPETENSI GURU TERHADAP KINERJA DAN PENGEMBANGAN KARIR GURU SMAN 2 GENTENGen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record