Show simple item record

dc.contributor.authorROZI HENDRA SETIAWAN
dc.date.accessioned2014-01-17T05:54:52Z
dc.date.available2014-01-17T05:54:52Z
dc.date.issued2014-01-17
dc.identifier.nimNIM010710101110
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/15970
dc.description.abstractPelaksanaan pengangkutan tidak terlepas dari resiko baik yang disebabkan oleh kelalaian pihak pengangkut maupun disebabkan oleh hal-hal di luar kemampan manusia. Resiko yang disebabkan oleh kelalaian pihak pengangkut, yang mengakibatkan pemenuhan prestasi tidak dapat berjalan dengan baik mewajibkan kepada pihak pengangkut untuk bertanggung jawab, akan tetapi sering terlihat dalam kehidupan sehari-hari adanya pihak pengangkut yang tidak bertanggung jawab atas kelalaian yang dilakukan. Untuk itu penulis mengkaji secara yuridis karya ilmiah dalam bentuk skripsi ini dengan judul “Tinjauan Yuridis Tentang Pertanggungjawaban Paket Pengiriman Barang Oleh PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Jember”. Berdasarkan pada judul di atas, maka yang menjadi permasalahan dalam skripsi ini berkenaan dengan tanggung jawab dan bentuk tanggung jawab PT. Pos Indonesia (persero) Cabang Jember atas keterlambatan, rusak, dan hilangnya barang yang diangkut dalam bentuk pemberian Ganti Rugi. Adapun penyusunan skripsi ini ditujukan untuk membahas tanggung jawab dan bentuk tanggung jawab PT. Pos Indonesia (persero) Cabang Jember atas keterlambatan, rusak dan hilangnya barang yang diangkut. Metodologi yang dipergunakan dalam penyusunan skripsi ini meliputi pendekatan pendekatan undang-undang dengan sumber data primer dan sumber data sekunder. Selanjutnya pengumpulan data dilakukan melalui studi kepustakaan, serta analisa data dengan menggunakan metode deduktif dan kemudian diolah dengan menggunakan metode kualitatif. Berdasarkan pada data yang telah penulis bahas, kemudian dapat ditarik suatu kesimpulan yang pada pokoknya PT. Pos Indonesia (persero) Cabang Jember bertanggung jawab atas terjadinya kerusakan dan kehilangan paket pos yang disebabkan oleh kelalaian pihak pos. Sebaliknya untuk keterlambatan dalam layanan paket pos biasa pihak pos tidak bertanggung jawab. Adapun bentuk tanggung jawab dari pihak pos atas terjadinya kerusakan dan kehilangan paket pos adalah pemberian ganti rugi. Penulis dalam menanggapi permasalahan tersebut selanjutnya mengemukakan saran-saran sebagai sumbangan pemikiran bagi pihak pos dan pengguna jasa pos untuk saling bekerja sama, terutama bagi pihak pos disarankan untuk memberikan informasi kepada pengguna jasa pos tentang hal-hal yang mungkin belum diketahui.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries010710101110;
dc.subjectPERTANGGUNGJAWABAN PAKETen_US
dc.titleTINJAUAN YURIDIS TENTANG PERTANGGUNGJAWABAN PAKET PENGIRIMAN BARANG OLEH PT. POS INDONESIA (PERSERO) CABANG JEMBER.en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record