Show simple item record

dc.contributor.authorNISTI NURUZZUHRIATI
dc.date.accessioned2014-01-17T05:50:45Z
dc.date.available2014-01-17T05:50:45Z
dc.date.issued2014-01-17
dc.identifier.nimNIM020210301136
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/15953
dc.description.abstractujuan SMK Negeri 4 Jember adalah menyiapkan tenaga kerja terampil, b e r kua l i t a s da n m a n d i r i u n t uk m e n g i s i b e r b a g a i po s i s i pe k e r j a a n pa da t i n gka t m e n e n ga h s e s ua i bi da n g ny a . S e l a i n i t u, l u l u s a n S e ko l a h M e n e n ga h K e j ur ua n ( S M K ) da pa t b e ke r j a s e b a ga i w i r a us a h a w a n . A ka n t e t a pi , ke ny a t a a n m e n u nj ukka n b a h w a m a s i h c ukup b a ny a k l u l us a n y a n g b e l u m b e k e r j a k h us u s ny a d i b i da ng w i r a us a ha . B ukt i ny a t a m a t a n S M K N e ge r i 4 J e m b e r s e l a m a 3 ( t i ga ) t a h u n ( 2003, 2004, da n 2005) pa da 3 ( t i ga ) pr o gr a m s t ud i y a i t u A d m i n i s t r a s i P e r ka n t o r a n ( A P ) , A ku n t a ns i ( A K ) da n P e nj ua l a n ( P J ) y n a g b e k e r j a pa da bi d a n g w i r a us a h a y a i t u s e b a ny a k 21% da r i t ot a l ke l u l us a n . H a l i n i m e n u nj ukka n a d a ny a m i na t s i s w a un t uk be r w i r a us a h a s e t e l a h t a m a t s e ko l a h , m e s k i pu n b e l u m b e s a r ni l a i n y a . P e n a n a m a n m i na t b e w i r a us a h a s i s w a d i pe n g a r uhi o l e h pe n ge t a h ua n da n ke t e r a m p i l a n . P e n ge t a h ua n ke w i r a us a h a a n d i S M K d i p e r o l e h m e l a l u i m a t a d i k l a t ke w i r a us a h a a n . S e da n gk a n ke t e r a m p i l a n d i pe r o l e h m e l a l u i pe l a ks a na a n pr a kt e k ke r j a i n du s t r i . T uj u a n pe ne l i t i a n a da l a h u n t uk m e n ge t a h u i pe n ga r u h h a s i l b e l a j a r ke w i r a us a h a a n da n pr a kt e k ke r j a i n du s t r i t e r h a da p m i na t b e r w i r a us a ha da n i ng i n m e n ge t a h u i p e r b e d a a n m i na t b e r w i r a u s a h a s i s w a pr o gr a m s t ud i a ku n t a ns i , a d m i n i s t r a s i pe r ka n t o r a n , da n pe nj ua l a n . H a s i l pe n e l i t i a n i n i d i ha r a pka n d a pa t d i m a nf a a t ka n o l e h S M K N e ge r i 4 J e m be r a ga r m e ni ngka t ka n m e t o de pe m b e l a j a r a n ke w i r a us a ha a n gun a m e n u m bu h ka n m i na t ke w i r a us a h a a n s i s w a . Hipotesis penelitian yang diajukan adalah diduga ada pengaruh yang signifikan hasil belajar kewirausahaan dan praktek kerja industri terhadap minat berwirausaha siswa dan diduga ada perbedaan minat berwirausaha siswa pada program studi akuntansi, administrasi perkantoran, dan penjualan. xvi Create PDF files without this message by purchasing novaPDF printer (http://www.novapdf.com) http://digilib.unej.ac.id http://digilib.unej.ac.id http://digilib.unej.ac.id http://digilib.unej.ac.id http://digilib.unej.ac.id http://digilib.unej.ac.id http://digilib.unej.ac.id http://digilib.unej.ac.id Subyek penelitian ini adalah siswa kelas II SMK Negeri 4 Jember Tahun Ajaran 2007/2008 sebanyak 226 siswa. Pengambilan data dilakukan dengan metode angket dan dokumenter. Metode angket digunakan untuk variabel minat berwirausaha dengan menggunakan skala Likert. Sedangkan metode dokumentasi digunakan untuk variabel hasil belajar kewirausahaan dan praktek kerja industri. Data yang diperoleh dari penelitian ini adalah data interval dan data rasio. Pengolahan data menggunakan statistik parametrik yaitu analisis regresi berganda dan uji komparatif k sampel independen. Berdasarkan hasil perhitungan statistik pengujian hipotesis pertama yaitu menghasilkan nilai F-hitung sebesar 8,512 sedangkan nilai F-tabel sebesar 3,038 yang menunjukkan bahwa nilai F-hitung lebih besar dari nilai F-tabel (F-hitung > F-tabel). Hal ini berarti variabel hasil belajar kewirausahaan (X ) dan praktek kerja industri (X ) secara simultan/bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat berwirausaha. Hasil pengujian dengan menggunakan Anova k sampel independen adalah F-hitung yang diperoleh sebesar 6,243 dengan taraf kesalahan 5 % (α > 0,050) lebih besar dari F-tabel yang diperoleh sebesar 3,038, ini menunjukkan bahwa nilai F-hitung lebih besar dari nilai F-tabel (F-hitung > F-tabel). Hal ini berarti terdapat perbedaan minat berwirausaha siswa SMK program studi akuntansi, administrasi perkantoran dan penjualan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries020210301136;
dc.subjectHASIL BELAJAR KEWIRAUSAHAAN DAN PRAKTEK KERJA INDUSTRI,SISWA SMK NEGERI 4 JEMBERen_US
dc.titlePENGARUH HASIL BELAJAR KEWIRAUSAHAAN DAN PRAKTEK KERJA INDUSTRI TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA SISWA SMK NEGERI 4 JEMBER TAHUN AJARAN 2007/2008en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record