Show simple item record

dc.contributor.authorAnggara Windiarto
dc.date.accessioned2014-01-17T02:20:22Z
dc.date.available2014-01-17T02:20:22Z
dc.date.issued2014-01-17
dc.identifier.nimNIM090210204095
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/15734
dc.description.abstractBerdasarkan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan, Pembelajaran Bahasa Indonesia di sekolah mempunyai peranan penting baik di lingkungan sekolah maupun luar sekolah terutama pada aspek berbicara. Pembelajaran pada aspek berbicara diantaranya bermanfaat untuk melatih keterampilan siswa dalam berbicara. Rendahnya nilai hasil belajar pada mata pelajaran Bahasa Indonesia khususnya pada aspek berbicara kelas IIB SDN Ajung 01 Jember disebabkan oleh beberapa faktor antara lain; metode pembelajaran yang diterapkan di sekolah masih kurang bervariasi dan bersifat klasikal, penggunaan alat peraga/media jarang sekali digunakan, dan strategi pembelajarannya tidak disesuaikan dengan materi yang akan diajarkan. Untuk itu pada pembelajaran Bahasa Indonesia aspek berbicara/bercerita di kelas 2 perlu adanya media demi membantu tercapainya tujuan pembelajaran. Media audio visual merupakan salah satu alternatif media untuk melatih keterampilan bercerita, karena media audio visual adalah media yang sangat menyenangkan dan menarik perhatian siswa untuk termotivasi belajar sehingga menigkatkan hasil belajar siswa.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries090210204095;
dc.subjectPeningkatan Hasil Belajar Menceritakan Kembali Cerita Anak Melalui Media Audio Visual Siswa Kelas IIB SDN Ajung 01 Jemberen_US
dc.titlePENINGKATAN HASIL BELAJAR MENCERITAKAN KEMBALI CERITA ANAK MELALUI MEDIA AUDIO VISUAL SISWA KELAS IIB SDN AJUNG 01 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2012/2013en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record