dc.description.abstract | Bank Rakyat Indonesia yang selanjutnya terdapat BRI Unit merupakan
lembaga keuangan di pedesaan yang dalam menjalankan kegiatan perbankan di
bawah pembinaan dan pengawasan kantor cabang yang terdapat pada kota di mana
terdapat BRI Unit tersebut. Dalam perkembangannya, BRI Unit tidak hanya melayani
masyarakat di pedesaan, tetapi juga menjangkau masyarakat kecil perkotaan. Hal ini
tidak menutup kemungkinan datangnya nasabah luar negeri (tamu asing).
Deskman merupakan salah satu petugas front office perbankan yang bertugas
menjalin komunikasi dan hubungan baik dengan semua nasabah baik dalam maupun
luar negeri begitu pula dengan para karyawan yang lainnya saling menghormati dan
menjaga keharmonisan dalam bekerja. Selain itu deskman juga bertugas sebagai
pembuku, bertanggung jawab atas kebenaran dan keamanan pembukuan perbankan,
seperti melakukan posting, memberi layanan administrasi, pengarsipan dan lainnya.
Dalam hal ini deskman di tuntut untuk dapat mengoperasikan komputer yang semua
perintahnya menggunakan bahasa Inggris. Deskman juga harus memahami istilahistilah
perbankan
yang
semuanya
juga
menggunakan
bahasa
Inggris.
Melihat pentingnya bahasa Inggris bagi deskman dalam menjalankan tugatugasnya
guna
melayani
nasabah
dalam
bentuk
produk
dan
jasa,
maka
penulis
tertarik
untuk
membuat laporan yang berjudul : “Penguasaan bahasa Inggris bagi Deskman
sebagai petugas front office dan pembuku pada Bank Rakyat Indonesia (Persero)
Cabang Jember”. | en_US |