Show simple item record

dc.contributor.authorPrastio Pintono
dc.date.accessioned2013-10-31T03:23:02Z
dc.date.available2013-10-31T03:23:02Z
dc.date.issued2013-10-31
dc.identifier.nimNIM070210201076
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/1514
dc.description.abstractMotivasi mempunyai peranan penting dalam proses belajar mengajar baik bagi pendidik maupun peserta didik. Bagi pendidik mengetahui motivasi belajar dari peserta didik sangat diperlukan guna memelihara dan meningkatkan semangat belajar peserta didik. Bagi peserta didik motivasi belajar dapat menumbuhkan semangat belajar sehingga peserta didik terdorong untuk melakukan perbuatan belajar. Peserta didik melakukan aktivitas belajar dengan senang karena didorong motivasi. Motivasi belajar yang terjadi sebagian besar terdapat pada diri peserta didik yang didukung oleh faktor dari luar yaitu pendidik dan sarana pendidikan yang tersedia. Motivasi yang terdapat pada diri peserta didik menjadi faktor utama untuk pencapaian prestasi belajar yang baik. Prestasi Belajar adalah hasil dari berbagai upaya dan daya partisipasi belajar yang di lakukan dalam mempelajari materi pembelajaran tertentu Oleh karena itu tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar bahasa inggris pada peserta didik Lembaga Kursus Bahasa Inggris Oxford Kabupaten Jember semester 2 tahun pelajaran 2010/2011. Manfaat penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar bahasa inggris pada peserta didik Lembaga Kursus Bahasa Inggris Oxford. Metode yang digunakan untuk menjawab permasalahan di atas yaitu dengan metode kuantitatif karena penelitian ini bertujuan ingin mengetahui pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar dengan jumlah Responden 25 peserta didik dengan teknik populasi. Data primer dalam penelitian ini yaitu diperoleh dari angket untuk motivasi belajar yang diberikan kepada peserta didik dan observasi untuk mengetahui kondisi dan fasilitas atau sarana dan prasarana Lembaga Kursus Oxford sedangkan untuk data sekunder diperoleh dari dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan Korelasi Tata Jenjang dengan alasan karena jumlah responden dalam penelitian ini kurang dari 30 orang yaitu berjumlah 25 orang. Hipotesis dalam penelitian ini yaitu Ha ”ada pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar bahasa inggris pada peserta didik lembaga Kursus Bahasa Inggris Oxford Kabupaten Jember semester 2 tahun pelajaran 2010/2011”, dan Ho “tidak ada pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar bahasa inggris pada peserta didik Lembaga Kursus Bahasa Inggris Oxford Kabupaten Jember semester 2 tahun pelajaran 2010/2011 dan Ha yaitu ada pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar bahasa inggris pada peserta didik Lembaga Kursus Bahasa Inggris Oxford Kabupaten Jember semester 2 tahun pelajaran 2010/2011”. Berdasarkan hasil analisis data menggunakan metode statistik mempergunakan rumus Korelasi Tata jenjang nilai r hitung sebesar 0,424. Nilai ini lebih besar dari pada r tabelnya. Untuk N=25 dengan taraf kepercayaan 95% sebesar 0,392 diketahui bahwa ada pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar bahasa inggris pada peserta didik. Hipotesis Ho di tolak dan Ha diterima. Berdasarkan pengolahan data tersebut, diketahui besarnya pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar bahasa inggris pada peserta didik Lembaga Kursus Bahasa Inggris Oxford Kabupaten Jember semester 2 tahun pelajaran 2010/2011 yang agak rendah.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070210201076;
dc.subjectMOTIVASI BELAJAR, BAHASA INGGRISen_US
dc.titlePENGARUH MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR BAHASA INGGRIS PADA PESERTA DIDIK LEMBAGA KURSUS BAHASA INGGRIS OXFORD KABUPATEN JEMBER SEMESTER 2 TAHUN PELAJARAN 2010/2011en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record