dc.description.abstract | Persaingan dalam industri produk perawatan tubuh, khususnya produk
lulur mandi mengalami perkembangan yang cukup pesat. Persaingan tersebut
dapat dilihat dari banyaknya jenis produk lulur mandi yang ditawarkan oleh
produsen, terlebih saat ini bukan hanya wanita sebagai konsumen produk tersebut
tetapi juga konsumen pria yang mulai terbiasa menggunakan lulur mandi. Lulur
mandi merupakan produk yang fungsinya cukup penting dalam menjaga
penampilan, yaitu menjaga kelembapan kulit, mengangkat sel-sel kulit yang mati,
serta menghaluskan kulit. Asosiasi merek memiliki pengaruh terhadap pembelian
karena asosiasi merek dapat membantu konsumen dalam menyeleksi merek dan
melakukan evaluasi pasca pembelian, sehingga dapat mempengaruhi keputusan
pembelian. Selain itu asosiasi merek dapat menciptakan sikap atau perasaan
positif, dengan perasaan positif tersebut maka muncul loyalitas dalam diri
konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis apakah
asosiasi merek berpengaruh terhadap loyalitas serta apakah keputusan pembelian
berpengaruh terhadap loyalitas produk lulur mandi Purbasari.
Penelitian ini merupakan penelitian penjelasan
Penelitian ini memperoleh hasil dan kesimpulan bahwa Asosiasi merek
memberikan hasil yang signifikan terhadap loyalitas serta keputusan pembelian
juga memberikan hasil yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan produk lulur
mandi Purbasari. Hal ini mengindikasikan jika asosiasi merek semakin meningkat,
maka akan meningkatkan loyalitas pengguna Lulur Mandi Purbasari serta jika
keputusan pembelian semakin meningkat, maka juga akan meningkatkan loyalitas
pengguna Lulur Mandi Purbasari. | en_US |