Show simple item record

dc.contributor.authorNURCAHYANI, Ninis
dc.date.accessioned2025-11-11T04:57:41Z
dc.date.available2025-11-11T04:57:41Z
dc.date.issued2025-03-05
dc.identifier.nim210210402044en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/128572
dc.descriptionFinalisasi unggah file repositori tanggal 11 November 2025_Kurnadien_US
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar penggunaan implikatur dalam beberapa iklan kosmetik di Instagram mempengaruhi sikap persuasif persuasif remaja putri. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Dalam penelitian ini menggunakan non-probality sampling dengan menggunakan teknik purposive sampling. Responden dalam penelitian ini berjumlah 60, diantaranya yang memiliki kriteria pengguna aktif menggunakan Instagram, remaja putri, berusia 15-24 tahun, pernah terpapar iklan kosmetik, dan tertarik dengan kosmetik. Analisis data menggunakan analisis regresi linier sederhana dengan bantuan program SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan signifikan antara penggunaan implikatur dalam iklan kosmetik somethinc terhadap persuasif remaja putri. Uji t/uji parsial menunjukkan nilai signifikansi signifikansi sebesar 0,000 > 0,05, maka disimpulkan bahwa variabel implikatur (X) berpengaruh signifikan terhadap variabel sikap persuasif (Y). Kontribusi dari variabel variabel implikatur terhadap sikap persuasif remaja putri sebesar 89%, sedangkan sedangkan 11% sisanya dijelaskan oleh variabel atau faktor lain. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa penggunaan implikatur dalam iklan kosmetik memiliki pengaruh terhadap sikap persuasif remaja perempuan.en_US
dc.description.sponsorshipDPU: Dr.Rusdhianti Wuryaningrum S.Pd., M.Pd. DPA: Yoga Yolanda M.Pd.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectImplikaturen_US
dc.subjectSikap Persuasifen_US
dc.subjectInstagramen_US
dc.titlePengaruh Penggunaan Implikatur pada Iklan Kosmetik Somethinc di Instagram terhadap Sikap Persuasif Remaja Perempuanen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiPendidikan Bahasa dan Sastra Indonesiaen_US
dc.identifier.pembimbing1Dr.Rusdhianti Wuryaningrum S.Pd., M.Pd.en_US
dc.identifier.pembimbing2Yoga Yolanda M.Pd.en_US
dc.identifier.validatorHasyimen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record