• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Implementasi Manajemen Talenta pada PT Kampung Coklat Blitar

    Thumbnail
    View/Open
    Skripsi_Yunita Dwi Lestari.pdf (3.831Mb)
    Date
    2024-11-18
    Author
    LESTARI, Yunita Dwi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan manajemen talenta pada PT Kampung Coklat Blitar yang berfokus pada rekrutmen, pengembangan, dan retensi karyawan untuk mengembangkan kompetensi guna meningkatkan kualitas layanan di sektor pariwisata pendidikan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah manajemen talenta oleh Sule & Wahyuningtyas (2016), kompetensi oleh SKKNI (Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia), dan kualitas layanan oleh Utami dkk., (2019). Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan pengumpulan data melalui wawancara mendalam dan dokumentasi untuk memperoleh informasi yang akurat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan manajemen talenta dilakukan melalui rekrutmen eksternal dan internal untuk menemukan talenta yang sesuai dengan standar layanan perusahaan. Manajemen kinerja berpedoman pada SOP yang diukur dengan penilaian kinerja yang hasilnya digunakan sebagai bahan evaluasi, pemetaan talenta, dan pemberian program pengembangan untuk meningkatkan kompetensi. Untuk mempertahankan karyawan yang berbakat, perusahaan menawarkan jenjang karier yang jelas, gaji bulanan, penghargaan, serta menanamkan persepsi dan ideologi melalui kerja sama timbal balik dan membangun rasa memiliki bahwa semua karyawan adalah keluarga sehingga mereka dapat berbagi pengetahuan dengan pengunjung. Penerapan manajemen talenta terbukti dapat mengembangkan kompetensi karyawan yang pada akhirnya meningkatkan kualitas layanan melalui aspek keandalan, keterukuran, daya tanggap, kepastian, dan empati.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/128278
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5783]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository