Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorBUDI, Dandi Sulistyo
dc.date.accessioned2025-09-17T03:27:24Z
dc.date.available2025-09-17T03:27:24Z
dc.date.issued2023-06-22
dc.identifier.nim190810201017en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/128179
dc.descriptionValidasi_firli_11_september_25; Finalisasi oleh Taufik Tgl 17 September 2025en_US
dc.description.abstractPertengahan tahun 2020 saat terjadi pandemi Covid-19 sektor perekonomian terjadi penurunan. Pada sektor perekonomian dunia akhir November 2021 The FED mengambil keputusan pengetatan kebijakan moneternya, dimana mereka menaikkan suku bunga serta membuat kebijakan tapering off atau pengurangan stimulus secara besar besaran. Dengan adanya penurunan tersebut diperlukan adanya strategi pemasaran yang tepat agar di sektor perbankan tidak terjadi penurunan nasabah. Guna memenangkan persaingan, maka pihak perbankan berusaha untuk melayani konsumen dengan lebih baik, agar konsumen merasa puas dan loyal terhadap bank. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, nilai pelanggan, dan kedekatan emosional terhadap loyalitas nasabah bank bri di jember. Penelitian ini merupakan explanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah BRI di Jember. Metode sampling yang digunakan non-probability sampling dengan teknik y purposive sampling. Dengan jumlah sampel 156 orang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dan pengolahan data menggunakan software SPSS 26. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa promosi, nilai pelanggan, dan kedekatan emosional memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Hasil uji t hitung dan F hitung bernilai lebih besar dari t tabel dan F tabel hal ini menunjukkan bahwa hipotesis diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa promosi, nilai pelanggan, dan kedekatan emosional memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Kata kunci : Kedekatan Emosional, Nilai Pelanggan, Promosien_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectPROMOSIen_US
dc.subjectNILAI PELANGGANen_US
dc.subjectLOYALITASen_US
dc.subjectKUALITAS PELAYANANen_US
dc.titlePengaruh Promosi, Nilai Pelanggan dan Kedekatan Emosional Nasabah Bank BRI di Jemberen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiS1 Manajemenen_US
dc.identifier.pembimbing1Drs. Ketut Indraningrat, M.Sien_US
dc.identifier.pembimbing2Drs. Marmono Singgih, M.Sien_US
dc.identifier.validatorValidasi_firli_11_september_25en_US
dc.identifier.finalizationLayli_Taufiqen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record