• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Promosi, Nilai Pelanggan dan Kedekatan Emosional Nasabah Bank BRI di Jember

    Thumbnail
    View/Open
    fixxxx SKRIPSI DANDI SULISTYO BUDI .pdf (2.073Mb)
    Date
    2023-06-22
    Author
    BUDI, Dandi Sulistyo
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pertengahan tahun 2020 saat terjadi pandemi Covid-19 sektor perekonomian terjadi penurunan. Pada sektor perekonomian dunia akhir November 2021 The FED mengambil keputusan pengetatan kebijakan moneternya, dimana mereka menaikkan suku bunga serta membuat kebijakan tapering off atau pengurangan stimulus secara besar besaran. Dengan adanya penurunan tersebut diperlukan adanya strategi pemasaran yang tepat agar di sektor perbankan tidak terjadi penurunan nasabah. Guna memenangkan persaingan, maka pihak perbankan berusaha untuk melayani konsumen dengan lebih baik, agar konsumen merasa puas dan loyal terhadap bank. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, nilai pelanggan, dan kedekatan emosional terhadap loyalitas nasabah bank bri di jember. Penelitian ini merupakan explanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah BRI di Jember. Metode sampling yang digunakan non-probability sampling dengan teknik y purposive sampling. Dengan jumlah sampel 156 orang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dan pengolahan data menggunakan software SPSS 26. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa promosi, nilai pelanggan, dan kedekatan emosional memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Hasil uji t hitung dan F hitung bernilai lebih besar dari t tabel dan F tabel hal ini menunjukkan bahwa hipotesis diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa promosi, nilai pelanggan, dan kedekatan emosional memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Kata kunci : Kedekatan Emosional, Nilai Pelanggan, Promosi
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/128179
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12545]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository