• Login
    View Item 
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Management
    • View Item
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Management
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Strategi Pemasaran pada Pos Ketan Legenda 1967, Kota Batu

    Thumbnail
    View/Open
    doc.pdf (1.679Mb)
    Date
    2024-09-30
    Author
    SUKARNO, Clara Rasidan Naafiati
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Kota Batu sangat terkenal dengan keberagaman wisata dan kulinernya. Hal ini menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk berkunjung ke Kota Batu. Kota Batu memiliki suhu udara yang dingin yaitu 15 - 26℃. Oleh karena itu, masyarakat dan wisatawan lebih suka mengkonsumsi makanan dan minuman yang hangat. Kuliner yang telah dikenal oleh banyak konsumen dan menjadi ciri khas di Kota Batu yaitu minuman susu dan ketan. Pos Ketan Legenda 1967 merupakan salah satu warung makan di Kota Batu yang menjual olahan ketan dan minuman susu sapi sejak tahun 1967 hingga saat ini serta telah dikenal oleh banyak konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman yang dimiliki oleh PKL 1967 yang dilakukan dengan analisis SWOT (Strenghts, Weaknesses, Opportunities dan Treaths), kondisi PKL 1967 jika ditinjau dari diagram SWOT, serta strategi yang sesuai bagi PKL 1967 dalam mengembangkan bisnisnya. Data pada penelitian ini dianalisis dengan analisis SWOT dan menyusun diagram SWOT dari hasil kuesioner yang telah dikumpulkan. Hasil dari analisis yang telah dilakukan, menunjukkan PKL 1967 berada pada Kuadran I. Pada kondisi ini, PKL 1967 akan menerapkan strategi agresif yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan usaha yaitu dengan meningkatkan kekuatan dan memanfaatkan peluang yang dimiliki. Beberapa strategi yang dapat diterapkan PKL 1967 yaitu melakukan inovasi menu lainnya yang terbuat dari olahan ketan atau susu sapi, memberikan pelayanan yang baik dan ramah kepada pelanggan, menjaga kebersihan outlet PKL 1967 dan kehigienisan alat makan, mempertahankan atau meningkat fasilitas umum yang diberikan kepada konsumen (meja dan kursi makan, toilet, mushola, dan tempat parkir kendaraan), memanfaatkan teknologi dalam mengolah makanan dan minuman dapat mengefisienkan waktu, serta membuka cabang PKL 1967 di kota lain dengan sistem waralaba.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/128078
    Collections
    • MT-Management [555]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository