Show simple item record

dc.contributor.authorMUKARROMAH, Nabila Wasilatul
dc.date.accessioned2025-07-03T07:55:56Z
dc.date.available2025-07-03T07:55:56Z
dc.date.issued2024-12-12
dc.identifier.nim180910202082en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/127060
dc.description.abstractHotel merupakan salah satu bidang usaha jasa pariwisata, yang dimana hotel menjadi sarana akomodasi bagi para wisatawan yang mengunjungi destinasi paiwisata. Di Kabupaten Jember penurunan jumlah pengunjung sudah terlihat sejak bulan Januari 2020. Berdasarkan data BPS, penurunan jumlah tingkat penghunian kamar (TPK) hotel berbintang di Kabupaten Jember bulan Januari 2020 mencapai 49.05 persen atau mengalami penurunan sebesar 2,91 point dibandingkan bulan Desember 2019. Untuk meningkatkan pendapatan hotel perlu dilakukan cara untuk membantu menjual produk-produk yang terdapat pada hotel, salah satunyan dengan melakukan pemasaran. Tujuan yang akan dicapai dari pelaksanaan peelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan Bauran Pemasaran Dalam Meningkatkan Tingkat Hunian Hotel Seven Dream Jember. Jenis penelitian yang sesuai untuk digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pengertian metode deskriptif menurut Sugiyono (2008:26) adalah Metode deskriptif adalah metode yang digunakan untuk menggambarkan atau menganalisis suatu hasil penelitian tetapi tidak digunakan untuk membuat kesimpulan yang lebih luas. Berdasarakan hasil analisis perusahaan ini memiliki opportunity dan strength sehingga mampu mengambil peluang tersebut. strategi yang perlu diterapkan adalah mendukung pertumbuhan perusahaan yang begitu pesat (growth oriented strategy). Dimana Hotel Seven Dream Jember dapat mengembangkan usahanya dengan mengembangkan tehnik promosi dan pengemasan paket promosi yang akan dipasarkan melalui media sosial instagram, facebook dan twitter yang tujuannya untuk meningkatkan hunian kamar atau occupancy dan sangat dimungkinkan untuk Hotel Seven Dream Jember untuk tumbuh dan berkembang, serta dapat meraih kemajuan secara maksimal dengan memanfaatkan kekuatan dan peluang yang ada.en_US
dc.description.sponsorshipDr. Wheny Khristianto, S.Sos., M.AB. Dr. Hari Karyadi, S. E., M. SA AKen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas jemberen_US
dc.subjectBauran Pemasaranen_US
dc.subjectImplementasi Bauran Pemasaranen_US
dc.titleImplementasi Bauran Pemasaran pada Hotel Syari'ah Seven Dream Jemberen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiIlmu Administrasi Bisnisen_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Wheny Khristianto, S.Sos., M.AB.en_US
dc.identifier.pembimbing2Dr. Hari Karyadi, S.E., M.SA AKen_US
dc.identifier.validatorRudy Ken_US
dc.identifier.finalization0a67b73d_2025_07_tanggal 01en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record