Show simple item record

dc.contributor.authorNISA, Khoirun
dc.date.accessioned2025-07-03T06:49:31Z
dc.date.available2025-07-03T06:49:31Z
dc.date.issued2024-09-25
dc.identifier.nim200910202108en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/127045
dc.description.abstractPasar modern yang tengah mengalami perkembangan pesat saat ini adalah ritel modern, di mana pedagang eceran beroperasi dalam bentuk toko yang mengusung konsep swalayan, seperti minimarket, supermarket, dan hypermarket. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Price Discount dan Bonus Pack Terhadap Impulse Buying Pada Konsumen Indomaret Hybrid Jawa Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Price Discount, Bonus Pack, dan Impulse Buying. Indomaret merupakan salah satu bisnis ritel di Indonesia yang memberikan pelayanan kepada konsumen. Strategi promosi yang diterapkan oleh Indomaret adalah price discount dan bonus pack dapat berdampak positif pada peningkatan pembelian tidak terencana atau impulse buying yang dilakukan oleh konsumen. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer berdasarkan penyebaran kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Indomaret Hybrid Jawa Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik non probability sampling pendekatan purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah 100 responden. Analisis data penelitian menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa price discount berpengaruh signifikan terhadap impulse buying. Bonus pack berpengaruh secara positif terhadap impulse buying. Price discount dan bonus pack secara simultan terhadap berpengaruh terhadap impulse buying.en_US
dc.description.sponsorshipDr. Djoko Poernomo, M.Si., CIQnR., CSBA Dr. Wheny Khristianto, S.Sos., M.ABen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas jemberen_US
dc.subjectPrice Discounten_US
dc.subjectBonus Packen_US
dc.subjectdan Impulse Buyingen_US
dc.titlePengaruh Price Discount dan Bonus Pack Terhadap Impulse Buying (Studi pada Konsumen Indomaret Hybrid Jawa Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember)en_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiIlmu Administrasi Bisnisen_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Djoko Poernomo, M.Si., CIQnR., CSBAen_US
dc.identifier.pembimbing2Dr. Wheny Khristianto, S.Sos., M.ABen_US
dc.identifier.validatorRudy Ken_US
dc.identifier.finalization0a67b73d_2025_07_tanggal 01en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record