Show simple item record

dc.contributor.authorSILMI, Ida Matus
dc.date.accessioned2025-07-01T01:29:55Z
dc.date.available2025-07-01T01:29:55Z
dc.date.issued2024-12-02
dc.identifier.nim200910302130en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/126871
dc.descriptionFinalisasi unggah file repositori tanggal 30 Juni 2025_Kurnadien_US
dc.description.abstractPada era globalisasi di perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dewasa ini, mensimulasi pengguna media untuk konsumtif mengkonsumsi kuliner dengan pendapatan minim, yang mengakibatkan dari hal tersebut ditemukan karakteristik konsumsi perempuan muda. Saat fitur marketplace di media sosial Facebook digunakan sebagai media transaksi, yang secara aktif memesan makanan dan minuman dengan cara Delivery Order ataupun Cash on Delivery. Maka, bagaimana konsumsi kuliner perempuan muda di Desa Mojosari melalui media sosial Facebook, dengan menggunakan metode penelitian kualitatif dan pendekatan etnografi visual dari Sarah Pink yang menjelaskan mengenai fenomena tradisi dengan menghubungkan media saat ini. Dengan demikian hasil pada penelitian ini menjelaskan apabila perempuan muda di Desa Mojosari Kecamatan Puger Kabupaten Jember melakukan konsumsi dengan usia, status, pekerjaan dan atau penghasilan tidak selalu membawa keputusan konsumen untuk konsumtif dari simulasi hasrat di media. Hal tersebut karena ada beberapa aspek yang mengubah preferensi selera informan sebagai konsumen untuk memilih produk lokal karena rasa enak, harga terjangkau dan jarak sesuai. Namun karakteristik atau preferensi selera lokal tersebut, terdapat fenomena penundaan konsumsi untuk tidak selalu mengikuti tren karena harga yang belum sesuai dan tampilan media cenderung tradisional sehingga membentuk identitas diri yang lokal dan tetap memahami akan wawasan ilmu pengetahuan dan teknologi.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politiken_US
dc.subjectKulineren_US
dc.subjectPerempuan Mudaen_US
dc.subjectFacebooken_US
dc.titleKonsumsi Kuliner Perempuan Muda di Desa Mojosari Melalui Media Sosial Facebooken_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiSosiologien_US
dc.identifier.pembimbing1Dien Vidia Rosaen_US
dc.identifier.pembimbing2Jati Arifiyantien_US
dc.identifier.validatorTeddyen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record